nusabali

Persita dan Madura United Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

  • www.nusabali.com-persita-dan-madura-united-akhiri-tren-tanpa-kemenangan

JAKARTA, NusaBali
Persita Tangerang dan Madura United akhirnya memutus tren tren tanpa kemenangannya ada putaran kedua BRI Liga 1.

Ya, pada laga pekan ke-24 Persita mengalahkan Bhayangkara FC 1-0, dan Madura United menang 2-0 atas Persikabo 1973 , pada laga Sabtu (11/2) sore Wita.

Adapun pada laga lainnya, Madura United juga meraih hasil positif. Mereka sukses mencuri tiga poin dari maskar Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2/2023).

Laga pekan ke-24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, akhirnya menjadi momentum kebangkitan Persit untuk mengakhiri tren tanpa kemenangan.

Menjamu Bhayangkara FC di hadapan pendukungnya, Persita menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ezequiel Vidal. Gelandang asal Argentina itu menyambar umpan Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-38.

Hasil itu jadi tiga poin pertama yang sukses diraih anak asuh Angel Alfredo Vera. Dalam tujuh laga sebelumnya, mereka sempat kalah lima kali beruntun, yakni saat lawan Arema FC (0-2), Persib Bandung (0-1), Barito Putera (0-3), Persebaya Surabaya (0-5), dan Dewa United (2-3).

Setelah lima hasil minor itu, Pendekar Cisadane mulai mengumpulkan poin dengan meraih dua hasil imbang beruntun, yakni lawan Persis Solo (0-0) dan Persikabo 1973 (1-1).

Dengan hasil itu, Persita naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1. Mereka meraih 30 poin dari total 22 laga. Sedangkan Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-14 dengan 26 poin.

Madura United juga mendapatkan kemenangan pentingnya saat berjumpa Persikabo 1973 pada pekan ke-24 BRI Liga 1. Meskipun di kandang lawan, anak asuh Fabio Lefundes itu menang 2-0.

Di tengah gempuran Persikabo 1973 sepanjang laga, Madura United bermain solid untuk mempertahankan keunggulannya. Bahkan, menjelang laga berakhir, Laskar Sappe Kerrab sukses menambah keunggulan via sontekan Lulinha pada menit ke-89.

Dengan kemenangan itu, Madura United sukses mematahkan tren tanpa kemenangannya dalam lima laga terakhir. Mereka pun naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 40 poin dari 24 laga.  Sedangkan Laskar Padjadjaran belum beranjak dari papan bawah, di peringkat ke-15 dengan 25 poin dari 23 laga. *

Komentar