nusabali

Nyeberang, Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor

  • www.nusabali.com-nyeberang-pejalan-kaki-tewas-ditabrak-motor

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pejalan kaki bernama Ni Made Diah, 25, tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Raya WR Supratman KM 4,1 tepatnya di depan warung makan Mang Wing di wilayah Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Ia meninggal dunia usai ditabrak sepeda motor Honda Vario bernomor polisi S 6566 JBH. Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya menyampaikan, usai kejadian, korban sempat dilarikan ke RS Kertha Usada Singaraja. Namun nyawa korban tak berhasil diselamatkan. "Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis setelah mengalami robek pada dahi kanan, robek pada kaki sebelah kanan, dan cedera kepala berat (CKB)," ujar AKP Sumarjaya, Minggu (12/2).

AKP Sumarjaya mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi, Sabtu (11/2) malam sekitar pukul 20.15 Wita. Awalnya, sepeda motor Vario S 6566 JBH melaju dari arah timur menuju ke barat. Sepeda motor itu dikendarai remaja bernama Rio, 17, yang beralamat Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Saat itu, ia membonceng anak kecil berusia 6 tahun.

Di jalanan sekitar lokasi kejadian, muncul korban Made Diah berjalan kaki hendak menyeberang jalan raya dari arah selatan ke utara. Saat itu, pengendara Vario S 6566 JBH tak memperhatikan keberadaan korban. Diduga saat itu kondisi jalanan minim penerangan. Naas motor Vario S 6566 JBH yang tengah melaju itu langsung menabrak korban.

"Pada saat di TKP pengendara motor Vario S 6566 JBH tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan. Kemudian sepeda motor menabrak pejalan kaki sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Sumarjaya.

Akibat benturan keras dalam kecelakaan itu, tubuh korban langsung terpelanting ke jalan raya. Begitu juga dengan pengendara Vario S 6566 JBH dan yang ia bonceng juga tersungkur ke aspal. Dalam kejadian ini ia mengalami luka robek dan lecet pada kaki sebelah kiri, lecet pada kedua pergelangan tangan. Sedangkan anak berusia 6 tahun yang dibonceng mengalami luka lecet pada tangan sebelah kiri, lecet pada kepala. Keduanya dalam kondisi sadar.

AKP Sumarjaya menambahkan, kasus kecelakaan ini masih ditangani Unit Lantas Polres Buleleng. Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang sempat mengetahui kejadian ini.  *mz

Komentar