nusabali

Karangasem Siap Pertahankan Piala Gubernur LSP X

  • www.nusabali.com-karangasem-siap-pertahankan-piala-gubernur-lsp-x

Kontingen Pramuka Karangasem siap mempertahankan Piala Bergilir Gubernur Bali dalam Lomba Senam Pramuka (LSP) X Tingkat Penggalang tahun 2017 di Undiksha Singaraja, Minggu (4/6).

AMLAPURA, NusaBali
Walau pesertanya se-Bali, tetapi persaingan yang paling berat datang dari internal Karangasem. 

Sebagai juara bertahan pemegang Piala Gubernur Bali di nomor beregu putra, SMPN 1 Amlapura dan SMPN 3 Bebandem, di nomor beregu putri. Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus) Gerakan Pramuka SMPN 1 Amlapura I Komang Sueca dan pembina Pramuka SMPN 3 Bebandem Ida Wayan Gotama bertekad mempertahankan gelar itu di LSP X tahun 2017. Hal itu diungkapkan di Amlapura, Kamis (1/6).

SMPN 1 Amlapura, kata Suweca, nantinya menyertakan dua regu putra dan dua regu putri. “Tetap kami mengandalkan di nomor beregu putra, untuk mempertahankan Piala Gubernur Bali. Secara teknis regu ini siap berlomba,” jelas Suweca yang juga Kasek SMPN 1 Amlapura ini.

Pembina Gerakan Pramuka SMPN 3 Bebandem Ida Wayan Gotama, malah lebih optimis bias mempertahankan Piala Bergilir Gubernur Bali di tahun 2017. Sebelumnya, regu SMPN 3 Bebandem tiga kali merebut Piala Gubernur Bali yakni tahun 2010, 2015 dan 2016. “Di nomor putri, kami telah siap, karena terus ada regenerasi anggota Pramuka, untuk mempertahankan gelar Piala Gubernur Bali,” jelas Ida Wayan Gotama.

Terlebih lagi lanjut Ida Wayan Gotama, latihan intensif telah dioptimalkan sejak sebulan terakhir. Itu berarti secara teknis tidak ada kendala, tinggal mengantisipasi kendala non teknis. “Secara mental, kami telah berpengalaman juara, makanya optimis menang,” kata Ida Wayan Gotama.

Hanya saja, lanjut Ida Wayan Gotama, di LSP tahun ini menyertakan dua regu yakni satu regu putra dan satu regu putri. Awalnya dipersiapkan empat regu; dua regu putra dan dua regu putrid. 

Berbeda dengan SMPN 1 Manggis, pada lomba nanti menyertakan lima regu; 3 regu putri dan 2 regu putra. Sekolah ini  bertekad untuk merebut Piala Bergilir Gubernur Bali. Sebab di tahun 2016, hanya mampu sebagai juara kedua di nomor regu putra. “Sekaranglah saatnya kami merebut gelar juara, saingannya hanya datang dari rekan-rekan dari Karangasem,” jelas pembina Gerakan Pramuka SMPN 1 Manggis I  Wayan Niarta.

Kamabigus yang juga Kasek SMPN 2 Manggis Ni Wayan Parwati, mengaku hanya mempersiapkan tiga regu; dua regu putri dan satu putra. “Kami berupaya tampil optimal, agar mampu menciptakan kejutan, menjadi yang terbaik,” jelas Parwati, yang juga Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karangasem. *k16

Komentar