nusabali

Bek Tengah Kian Kokoh

  • www.nusabali.com-bek-tengah-kian-kokoh

Gawang Bali United tidak mampu dibobol lawan. Penampilan lugas Sablun sukses membuat penyerang Persib sekelas Sergio Van Dijk dan Tantan tidak berkutik, apalagi mencetak gol.

Bali United vs Perseru, Minggu Besok


MANGUPURA, NusaBali
Bek tengah Bali United duet Agus Nova Wiantaradan Ahn Byung Keon kian kokoh dan gemilang mengawal pertahanan skuat Serdadu Tridatu. Kedua pemain itu menjadi palang pintu penghalau serangan lawan.

Dalam beberapa laga terakhir mereka sulit ditembus dan tanpa kebobolan. Ya, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro menempatkan Agus Nova dan Byung Keon menjadi starter tetap skuat Bali United.  

Agus Nova yang akrab disapa Sablun ini mengaku sangat bersyukur atas pencapaian tim Serdadu Tridatu sejauh ini. Ia pun berterimakasih kepada jajaran tim pelatih yang memberikan kepercayaan kepada dirinya mengawal sektor pertahanan Bali United.

"Saya pastinya sangat bersyukur karena hasil doa dan kerja keras saya selama ini bisa terbayar. Selama ini saya selalu berusaha lebih baik dari sebelumnya. Saya tentunya akan terus berusaha agar bisa terus menjawab kepercayaan pelatih. Tapi terlepas dari itu, hasil yang kami raih sejauh ini karena kerja keras tim, bukan individu," ujar Sablun, Jumat (2/6).

Catatan rekor yang dibuat Sablun, yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-21 tersebut terbilang cukup gemilang. Dari lima kali dipercaya tampil di kompetisi Liga 1, gawang Bali United tidak mampu dibobol lawan. Terakhir, penampilan lugas Sablun sukses membuat penyerang Persib sekelas Sergio Van Dijk dan Tantan tidak mampu menjebol gawang Bali United.

Bahkan, berduet dengan Ahn Byung Keon, Sablun memang terlihat semakin matang. Duetnya dengan bek asal Korea Selatan juga semakin padu. Ia merasa sangat nyaman ketika kami berduet dengan Ahn yang diakuinya sering memberikan masukan positif saat latihan maupun diluar latihan.

Menurut Sablun, rekan duetnya Ahn Byung Keon bisa dibilang pemain yang sering memberikan masukan-masukan yang membuat dirinya semakin berkembang.

"Kami juga sudah bermain bersama sejak kompetisi tahun lalu. Jadi saya bisa katakan bila semakin hari kami sudah semakin padu. Namun sebagai pemain profesional, berduet dengan siapa pun harus siap. Apalagi masih ada nama Rahman (Abdul Rahman) dan Bli Ngurah (Nanak) yang posisinya ama dengan saya dan Ahn," kata Sablun.

Laga berikutnya, Bali United akan dijamu Perseru Serui pada pekan ke-9 Liga I Indonesia di Stadio Dipta , Gianyar, Minggu (4/6) besok. Keputusan itu disepakati bersama Manajemen  Bali United,  setelah stadion Perseru tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat hendak gelar laga malam hari selama bulan suci Ramadan. *dek

Komentar