nusabali

Geser Persija, Persib Tempel Ketat PSM

  • www.nusabali.com-geser-persija-persib-tempel-ketat-psm

BOGOR, NusaBali
Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga jarak tetap tipis dari pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Persib sendiri mengalahkan RANS Nusantara FC Pada laga pekan ke-25, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2).  Persib sukses menang 3-1 atas RANS untuk menempel ketat PSM di puncak klasemen BRI Liga 1. Tiga gol Maung Bandung disumbangkan David da Silva (7’), Ciro Alves (35’), dan gol bunuh diri Finky Pasamba (53’). Sedangkan satu gol balasan The Prestige Phoenix melalui tandukan Yanis Mbombo (60’).

Sementara itu, PSM sendiri mengalahkan Persik Kediri 2-1, di Stadion Gelora BJ. Habibie, Parepare, Minggu. Gol penyerang Ramadhan Sananta membawa kemenangan PSM.

Pada laga itu, PSM sempat unggul lebih dulu melalui Yuran Fernandes, namun Persik Kediri membalas melalui Renan Alves. Lalu tim tuan rumah memastikan kemenangan setelah Ramadhan Sananta mencetak gol.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin dari 25 laga. Sedangkan Persik Kediri berada di peringkat 17 dengan 17 poin dari 24 laga.

Selanjutnya PSM akan melakoni laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Jumat (24/2), sedangkan Persik akan menjamu Rans Nusantara FC, sehari sebelumnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan pemainnya untuk bangkit pada laga lawan PSM, setelah dihajar Bali United 4-0. Aji mengingatkan pemainnya tidak boleh sedih terlalu lama.

Selain itu, dalam pertandingan melawan klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut sejumlah pemainnya tidak fit 100 persen, salah satunya top skor klub Sho Yamamoto yang digadang-gadang dapat menjadi pembeda dalam pertandingan.

Selain Sho, Supriadi yang sejatinya dibawa ke Yogyakarta tidak dapat dimainkan akibat cedera saat latihan sehari sebelum laga. Karena itu, Aji menurunkan Ahmad Nufiandani yang dikenal sebagai supersub, sejak menit awal. *ant

Komentar