nusabali

Atasi Persis, PSM Nyaman di Puncak

Persebaya Waspada Kebangkitan Barito Putera

  • www.nusabali.com-atasi-persis-psm-nyaman-di-puncak

PAREPARE, NusaBali
PSM Makassar kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1, setelah melibas Persis Solo 3-2 dalam laga pekan ke-28 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (5/3).

Kini PSM di puncak dengan 62 poin dari 28 laga, berselisih 10 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua dan 11 poin dari Persija Jakarta di posisi ketiga. Di sisi lain, Persis Solo tertahan di posisi ke-11 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 33 poin dari 28 pertandingan.

Pada laga itu, PSM mengunci kemenangan berkat gol Yakob Sayuri, Wiljan Pluim dan Everton Nascimento. Sedangkan gol Persis lahir dari Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan. Persis unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-32 lewat Matsumura.

PSM sempat mencetak gol sundulan Everton Nascimento, namun gol itu dianulir wasit karena salah satu pemain Juku Eja dinilai dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk Persis bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua PSM mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu menyamakan kedudukan lewat Yakob Sayuri (62). Persis kembali unggul 2-1 oleh Fernando Rodriguez (66).

Kembali tertinggal, PSM meningkatkan intensitas serangan mereka dan memasukkan beberapa pemain menyerang seperti Ramadhan Sananta serta Kenzo Nambu.

Permainan menyerang PSM akhirnya membuahkan hasil pada menit 69 lewat sundulan Wiljan Pluim dan skor berubah 2-2. Skuad asuhan Bernardo Tavares berbalik unggul 3-2 sundulan Everton Nascimento membobol gawang Gianluca Pandeynuwu (77).

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengantisipasi kebangkitan Barito Putera yang akan menjadi lawannya pada lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Rabu (8/3).

"Menurut saya ini tidak mudah karena Barito memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah mengalahkan Persib Bandung tetapi itu bukan ukuran buat kami," kata Aji Santoso di laman resmi klub, Minggu.

Selain itu, dengan kehadiran pelatih Rahmad Darmawan yang akan memberikan dampak positif bagi klub yang dijuluki Laskar Antasari tersebut.

Terlepas dari itu, Aji merasa bersyukur karena penyerang asingnya Paulo Victor sudah kembali berlatih bersama tim, yang sebelumnya menepi karena merasakan nyeri di bagian lututnya. *

Komentar