nusabali

Milla Inginkan Pemain Fokus Lawan Kamboja

  • www.nusabali.com-milla-inginkan-pemain-fokus-lawan-kamboja

Pelatih Timnas Luis Milla tak mempermasalahkan persiapan melawan Kamboja sangat singkat. 

JAKARTA, NusaBali
Karena itu, dirinya akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk membentuk tim. Timnas U-22 bertolak ke Kamboja pada hari Senin (5/6). Mereka akan melakoni laga persahabatan melawan timnas Kamboja, pada Kamis (8/6) di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pukul 18.45 waktu setempat. Setelah itu, timnas menatap ujicoba melawan Puerto Rico, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni. 

Total ada 22 pemain ditunjuk Luis Milla mengikuti dua laga ujicoba itu. Dari 22 pemain, lima diantaranya pemain senior yang diharapkan bisa membantu perkembangan permainan pemain muda, Memang jadwal laga mepet, apalagi mayoritas pemain yang merumput di Liga 1 . 

Namun Luis Milla menyadari waktu yang tersedia cukup mepet. Sebagai pelatih, ia mengaku sudah biasa mempersiapkan tim di waktu singkat. Apalagi bisa dilihat ada lima pemain senior di mana mereka pemain inti di klubnya, makanya di Kamboja nanti ingin latihan seperti biasa, melanjutkan latihan strategi dan membentuk tim muda. 

“Saya juga minta pemain senior membantu dan fokus dalam bermain," kata Milla, dalam jumpa pers di Hotel Ibis Style Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (5/6).

Milla juga turut mengomentari soal tim yang akan menjadi lawan para pemainnya. Menurutnya Kamboja adalah tim yang bagus.  Hal yang bisa digarisbawahi mereka baru saja mengganti pelatihnya, 4-5 bulan lalu. 

“Mereka punya cara main bagus, ball position-nya, pelatih juga mencoba mengatur ritme pertandingan, menekan, dan beberapa pertandingan persahabatan mereka mampu mencetak gol," kata Milla. 

"Tapi saya juga ingin ingatkan lagi kalau tim kita bagus dan sedang berkembang. Saya ingin melanjutkan proses perkembangan itu lagi pada saat melawan Kamboja nanti." 

Begitu juga ketika saat menghadapi Puerto Rico di Sleman. Dengan posisi sebagai tuan rumah, pelatih asal Spanyol itu, berharap timya bisa bermain lebih baik lagi. 

"Yang saya mau untuk melawan Kamboja adalah tim bisa berkompetisi dengan baik, bisa bermain dengan baik,"

"Kami juga ingin melihat dari sudut mana kami bisa menekan Puerto Rico, tapi kita harus balik lagi tim sedang berkembang, saya harap anak-anak bisa main semuanya,"kata Milla. *

Komentar