nusabali

Satu Tahun Sembilan Gelar

  • www.nusabali.com-satu-tahun-sembilan-gelar

Satu tahun belakangan menjadi kejayaan Cristiano Ronaldo. 

MADRID, NusaBali
Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, Ronaldo meraih sembilan trofi di berbagai level. Ya, 372 hari dengan 9 trofi,

Ronaldo baru saja memenangi Liga Champions bersama Real Madrid. Ia menjadi bintang di laga final melawan Juventus, dengan mencetak dua gol yang membantu Madrid menang 4-1.

Jika ditarik ke belakang, itu trofi kesembilan Ronaldo dalam satu tahun terakhir. Tepatnya, Ronaldo memenangi 9 trofi itu -- mulai dari level individu, klub, sampai timnas -- dalam kurun waktu 372 hari.

Satu-satunya trofi yang dilewatkan Ronaldo adalah Piala Super Eropa. Meski Madrid juara, Ronaldo tak masuk skuat karena cedera. 

Juga keberhasilan Madrid merebut titel juara LaLiga dan Liga Champions membuat nama Cristiano Ronaldo melejit di atas langit. Pemain Portugal itupun digadang-gadang bakal memenangi anugerah Ballon d'Or, sebagai lambang pesepakbola terbaik dunia.

Derasnya dukungan public, khususnya supporter Madrid, rupanya membuat kepercayaan diri Ronaldo terangkat. Bahkan di hadapan penggemar, saat pesta kemenangan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Ronaldo  sangat percaya mampu mendapatkan gelar individu tersebut.

Dilansir Marca, saat Madrid menggelar perayaan juara Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Ronaldo memimpin para pendukung Madrid bernyanyi mengenai gelar Ballon d'Or. Para penggemar Los Blancos di stadion pun larut dalam kebahagiaan itu. Tak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata saat meneriakkan kalimat "Ronaldo, Ballon d'Or."

Pemain berjuluk CR7 itu menjadi kandidat kuat penerima Ballon d'Or bersama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sejak beberapa musim lalu, keduanya kerap bersaing. Kini persaingan terulang. Ronaldo dengan dua gelar juara bergengsi bersama klub, dan Messi mencuat karena menjadi peraih sepatu emas Eropa berkat torehan 37 gol dalam satu musim LaLiga.

Sementara itu, Ronaldo membuat heboh dengan potongan rambut baru saat perayaan gelar juara Liga Champions. Potongan rambut baru itu sebagai ungkapan kegembiraannya.

Pemilik lebih dari 103 juta follower di Instagram itu membubuhkan keterangan di bawahnya, 'Kalian menyukainya?'. Foto tersebut langsung mendapat banyak komentar, ada yang suka dan ada pula yang merasa aneh karena Ronaldo kerap tampil klimis. *

Komentar