nusabali

Fisik Belum Prima, Rossi Relakan Podium

  • www.nusabali.com-fisik-belum-prima-rossi-relakan-podium

Valentino Rossi percaya dirinya seharusnya bisa bertarung meraih podium di MotoGP Italia.

MUGELLO, NusaBali
Namun fisiknya belum pulih benar usai kecelakaan motocross. Karena itulah, Rossi pun menyerah kalah dan podium pun terlepas. 

Saat start Rossi langsung di posisi terdepan dan memimpin hingga putaran ketiga. Lalu dia mengalami penurunan dan dilewati rekan setimnya, Maverick Vinales, serta dua penunggang mesin Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dovizioso tampil sebagai juara seri ini, diikuti Vinales dan Petrucci. Rossi pun harus puas finis keempat. Ia menyebut dirinya kepayahan dengan dampak luka kecelakaan pekan lalu.

"Tentunya sangat disayangkan gagal naik podium, karena itu selalu jadi target. Di Mugello sini, itu jadi lebih penting di hadapan seluruh kerumunan penonton," ujarnya dikutip Motorsport.

Soal kecepatan, sejatinya Rossi merasa YZR-M1 tunggangannya mampu menangani tenaga besar Desmosedici milik Ducati. Jadi kegagalan naik podium murni karena kondisinya tak memungkinkan.

"Problem saya pribadi, karena kondisi fisik. Di putaran akhir, saya tak mampu melakukan upaya lebih karena saya kelelahan," kata Rossi. 

Rossi mengalami luka dan trauma di bagian dada dan perut sepekan lalu, saat jatuh dalam latihan motocross. Dia kemudian mampu memulihkan diri untuk bisa turun pada balapan di sirkuit Mugello, Minggu (4/6) malam Wita.

Rider Movistar Yamaha itu bahkan tampil tangguh di sesi kualifikasi dan menempati posisi dua. Di awal-awal balapan pun penampilan Rossi tampak menjanjikan. Dia sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. 

Sementara itu, Andrea Dovizioso sendiri sempat sakit sebelum turun balapan di MotoGP Italia. Rider Ducati itu khawatir bakal tiba-tiba kehilangan daya dan tenaga di tengah balapan.

Tapi nyatanya di balapan Dovizioso mampu menjaga posisinya. Selepas start dia sempat turun ke posisi lima, tapi kemudian merangsek ke depan dan berada di urutan kedua hingga separuh balapan.

Setelah menempel Maverick Vinales yang memimpin, di putaran ke-14 Dovizioso melewatinya. Sejak saat itu dia hampir tak tersentuh lagi sampai melewati garis finis. *ant

Komentar