nusabali

Bali United Paling Garang Laga Tandang

  • www.nusabali.com-bali-united-paling-garang-laga-tandang

Total meraih 16 poin dari sembilan laga, Serdadu Tridatu menjadi pesaing serius PSM Makassar di puncak klasemen.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United mendapat julukan sebagai tim paling garang dalam laga tandang. Gebrakan skuat Serdadu Tridatu hingga pekan ke-9 Liga 1 mendapat penilaian terbaik dalam laga tandang Liga 1 2017.  

Dalam banyak sisi, keberadaan Bali United begitu menyita perhatian. Mereka memegang rekor dengan tiga kali berganti pelatih saat Liga 1 2017 baru memutar lima laga dan hasilnya positif. Kini, bersama Widodo Cahyono Putro,  Bali United menjelma menjadi penantang gelar.

Setelah menjadi penakluk pertama Persib Bandung pada laga ke-8 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Irfan Bachdim dkk melanjutkannya dengan lompatan jauh. Menang 3-1 atas Perseru Serui pada laga tandang bernuansa kandang, Minggu (4/6). Bali United pun sukses menembus posisi 2.

Total meraih 16 poin dari sembilan laga, Serdadu Tridatu kini menjadi pesaing serius PSM Makassar. Skuat besutan Widodo terpaut empat angka dari PSM dan mengoleksi poin sama dengan Madura United, Persela Lamongan maupun Persipura Jayapura, yakni 16 poin.

Selain menebar ancaman baru di jalur juara yang kian panas, Widodo juga goreskan prestasi lain bagi Bali United. Skuatnya menjadi kontestan terbaik di laga tandang hingga pekan ke-9 Liga 1 2017. Dari lima kali di kandang lawan, mereka pulang membawa tujuh poin dengan selisih gol 5-5.   

Rapor terbaik kedua dalam pencapaian di laga tandang dibukukan PS TNI. Skuat The Army polesan Ivan Kolev yang tempati urutan enam klasemen ini mengemas enam poin dari empat jamuan lawan. Rapor Persipura Jayapura terbaik ketiga dengan torehan enam poin dari lima laga tandang (lihat table).

Sukses Bali United sangat garang di kandang lawan tak lepas dari penampilan cemerlang striker Sylvano Comvalius. Duet Sylvano dan Irfan Bachdim semakin galak dan garang. Melihat ini, Sylvano mengaku senang bukan main.

Sylvano belum bisa melupakan kenangan manis saat mencetak dua gol di gawang Perseru Serui, Minggu (4/6). Dia senang karena mampu membuktikan kemampuannya pada pelatih Widodo Cahyono Putro. Mantan anggota Stal Kamianske itu kini masuk jajaran atas top skorer sementara Liga 1. “Selalu menyenangkan bisa merayakan gol bersama para suporter," ujar Comvalius.

Walau baru pertama kali berkarir di Indonesia, gol terus hadir lewat kaki dan kepalanya. Secara keseluruhan, dia sudah lima kali merobek gawang lawan. Torehan Comvalius dimulai ketika menjebol gawang Persipura di partai kedua. Lalu lawan Semen Padang, dan Mitra Kukar, dan terbaru dua gol ke jala Perseru Serui.

Comvalius hanya tertinggal satu gol dari Reinaldo Elias da Costa (PSM Makassar), serta terpaut dua gol dari Ivan Carlos (Persela Lamongan). Ini bisa dinilai prestasi bagus bagi ukuran debutan. *dek

Komentar