nusabali

Hilang Sehari, Buruh Bangunan Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-hilang-sehari-buruh-bangunan-tewas-gantung-diri

Warga Banjar Telaga, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, digegerkan  penemuan mayat, Rabu (7/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Korbannya, Agus Setiawan,23, salah seorang buruh asal RT 003 RW 003 Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Banyuwangi Jawa Timur.

Korban yang kesehariannya sebagai buruh bangunan ini pergi meninggalkan tempat tinggal sementaranya, gubuk proyek di Desa Kutampi Kaler, Selasa (6/6) sekitar pukul 18.00 Wita. Karena korban tak kunjung kembali rekan-rekannya berusaha mencari ke lokasi sekitar.

Karena hari semakin malam, pencarian dilanjutkan keesokan harinya. Dalam pencarian, korban berhasil ditemukan pertama kali oleh rekannya, Mujiono,35, sekitar pukul 09.30 Wita, dalam kondisi tidak bernyawa. Di lokasi temuan korban, Banjar Telaga, Desa Kutampi Kaler, pada leher korban terdapat seutas tali nilon biru.

“Tali itu kemungkinan putus dengan sendirinya karena ukurannya cukup kecil, namun sesaat setelah korban meninggal,” ujar sumber di lapangan. Rekan korban langsung berteriak minta pertolongan warga. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Nusa Penida. Polisi bersama tim medis Puskesmas Nusa Penida 1 mendatangi TKP. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena ada permasalahan yang disembunyikan selama ini.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Pihaknya belum mengetahui motif korban hingga bunuh diri. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan luar, diduga korban meninggal karena gantung diri dilihat dari ciri-cirinya lidah menjulur keluar, sperma keluar dari alat kelamin dan kotoran dari anus. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban,” katanya. Jenazah korban akan segera dipulangkan ke rumah duka di Jawa Timur. *wa

Komentar