nusabali

Bali United Siap Redam Bhayangkara

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-redam-bhayangkara

Yang mesti diantisipasi I Gede Sukadana dkk, semangat juang pemain Bhayangkara FC yang tak mudah menyerah. Widodo menekankan pemainnya untuk mengenali pemain Bhayangkara.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Widodo C Putro mengaku tahu cara meredam Bhayangkara FC pada laga pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (9/6) malam ini. Widodo pun mengaku sudah menyiapkan strategi untuk melanjutkan tren positif Serdadu Tridatu.

"Kami sudah mempersiapkan tim, sudah ada recovery dan sudah mencoba lapangan. Secara individu dan tim kita tahu cara meredamnya," ujar Widodo, Kamis (8/6).

Sejak kemarin, Widodo melanjutkan, dirinya telah mempersiapkan taktikal guna menghadapi Evan Dimas cs. Widodo mengungkapkan sudah masuk ke materi latihan taktikal. Masih ada satu kali latihan lagi, masuk ke dalam pengondisian.

Di mata Widodo, Bhayangkara FC adalah tim dengan progres cukup baik. Karena itu ia terus mempersiapkan timnya dengan matang. Ia pun meminta agar pemain asuhnya mengenali dengan cermat lawannya itu.

"Kami sudah lakukan simulasi. Kamis sore simulasi lagi. Salah satu keberhasilan adalah kenalilah lawanmu," kata Widodo.

Yang mesti diantisipasi I Gede Sukadana dkk adalah semangat juang Bhayangkara FC yang tak mudah menyerah. Ia pun menekankan kepada pemain untuk mengenali pemain Bhayangkara, yang keras dan impresif di lapangan. Widodo mengaku sudah menyiapkan strategi tersendiri.

“Sesuai namanya (Bhayangkara) pasti kita mengindetikkan dengan sosok yang penuh disiplin, agresif. Tapi saya sudah punya strategi mengatasi mereka," tegas Widodo.

Widodo pun tidak terlalu mengkawatirkan timnya minus empat andalannya. Empat pemain itu, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi. Mereka dipanggil bergabung timnas ujicoba melawan Kamboja. Menurutnya, di Bali United ada 30 pemain, yang berkualitas sama dan siap diturunkan menggantikan empat pemain tersebut.

“Tetapi jangan ditanyakan siapa berposisi apa, itu nanti melihat kondisi terakhir seluruh pemain," tegas Widodo. Ia megatakan, pascamenang lawan Perseru Serui 3-1, seluruh pemain sudah dalam keadaan on fire dan recovery mereka sangat cukup. Bahkan Nick Van Der Velden yang tidak diturunkan lantaran cedera, kini kondisinya sudah fit dan siap dimainkan.

Laga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 antara tuan rumah Bali United melawan Bhayangkara menjadi laga terakhir Serdadu Tridatu julukan Bali United di kandang sebelum jeda hari raya Idul Fitri. *dek

Komentar