nusabali

Bachdim Cetak Gol, Timnas Atasi Kamboja

  • www.nusabali.com-bachdim-cetak-gol-timnas-atasi-kamboja

Bachdim Striker Bali United Irfan mencetak satu dari dua gol kemenangan tim nasional Indonesia atas Kamboja 2-0 pada laga uji coba di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/6) malam. 

PHNOM PENH, Nusa Bali
Gol Bachdim terjadi pada menit ke-26 dan satu gol lagi dibuat Gian Zola pada injury time babak kedua. Pada pertandingan itu, saat laga baru berjalan sepuluh menit, Indonesia memiliki peluang emas mencetak gol. Di dalam kotak penalti, Marinus Mariyanto menchip bola saat berhadapan dengan Sou Yaty. Bola bergulir melewati kiper, tetapi si kulit bulat mampu disapu dengan Nub Tola.

Setelah sempat kesulitan menciptakan peluang, Indonesia unggul terlebih dulu berkat gol Irfan Bachdim pada menit ke-26. Berhasil mengecoh salah satu pemain lawan di kotak penalti, Bachdim melepaskan tendangan dari sudut sempit yang membuat bola sulit ditepis Sou Yaty.

Indonesia menguasai pertandingan tetapi tak mampu mencetak gol hingga waktu jeda. Catatan Labbola, Indonesia menguasai ball possession dengan 52 persen. Timnas melepaskan 5 tembakan 3 diantaranya tepat sasaran. Catatan tembakan Indonesia sama dengan torehan Kamboja.

Milla melakukan perubahan di lini depan. Dia memasukan Yabes Roni menggantikan Bachdim. Yabes pun langsung memberikan sengatan dengan melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan pada menit ke-69. Sayang umpan yang dilepaskan Yabes masih bisa dibuang lawan.

Setelah itu, timnas mendominasi laga. Perjuangan mereka membuahkan hasil pada masa injury time.  Gian Zola mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sepakan mendatarnya tak mampu dibendung kiper lawan. 

Indonesia pun mengunci kemenangan hingga laga usai. Namun Milla memiliki pekerjaan rumah terhadap permainan tim asuhannya. Pemain grogi karena ini laga tandang pertama. Pperbaikan juga harus dilakukan seperti kesepahaman antar pemain mengingat tim sering kesulitan membangun serangan dan mudah kehilangan bola.  *ant

Komentar