nusabali

Barcelona Kian Jauhi Real Madrid

  • www.nusabali.com-barcelona-kian-jauhi-real-madrid

MADRID, NusaBali - Barcelona kian jauh meninggalkan Real Madrid dalam klasemen La Liga Spanyol 2022/2023. Barca meraih kemenangan atas tuan rumah Elche 4-0, pada laga pekan ke-27, Minggu (2/4) dinihari WITA.

Berkat tambahan tiga poin ini, Barcelona kian kukuh di urutan pertama dengan 71 poin. Mereka unggul 15 poin atas Real Madrid. Di laga itu Robert Lewandowski mencetak dua gol (menit ke-20 dan 66), Ansu Fati (56),  dan Ferran Torres (70).

Berkat tambahan tiga poin itu, Barcelona kian kukuh di urutan pertama dengan 71 poin. Mereka unggul 15 poin di atas Los Blancos yang akan memainkan laga pekan ke-27 menjamu Real Valladolid malam nanti. Kebahagiaan pun dirasakan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. 

Menurutnya, malam yang menyenangkan. Laga juga sangat bagus dari awal hingga akhir. Xavi menilai, timnya membuat tim dengan pemain yang tidak terlalu banyak berpartisipasi dan tampil di level tinggi. 

Hasil di markas Elche membuat Barcelona kian mendekati gelar juara La Liga musim ini. Xavi pun mengapresiasi kerja keras skuadnya yang berhasil meraih kemenangan di setiap laga.

“Kami telah mengambil satu langkah lagi, kami lebih dekat, kami punya keunggulan 15 poin. Kami menunjukkan diri kami solid dan siapa pun yang bermain, kami melakukannya dengan baik,” kata Xavi.

Komentar