nusabali

Solar Berceceran di Jalur Amlapura-Singaraja, Pemotor Berjatuhan

  • www.nusabali.com-solar-berceceran-di-jalur-amlapura-singaraja-pemotor-berjatuhan

KARANGASEM, NusaBali
Sebanyak lima pengendara sepeda motor terjatuh di jalur Amlapura-Singaraja tepatnya di Desa Tista, Abang, Karangasem pada Jumat (7/4).

Jalur tersebut dikenal ekstrem karena banyak tikungan tajam dan pada tanjakan itu banyak ceceran solar. Inilah yang membuat sejumlah pengendara terpeleset.

Seorang warga sekitar, Eka Mardyantha mengatakan solar yang tercecer panjangnya sekitar 100 meter. Posisinya berada tepat di tikungan tajam. Walhasil, pengendara yang lewat langsung terjatuh karena jalannya sangat licin.

"Ada sekitar lima pengendara yang terjatuh. Beruntung tidak ada yang sampai mengalami luka parah sehingga bisa langsung melanjutkan perjalanan," kata Mardyantha, Jumat.

Agar tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi, warga akhirnya melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem agar bisa dilakukan penanganan.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkartan Kabupaten Karangasem I Made Agus Budiyasa mengatakan sebanyak lima orang personel dengan satu unit armada Damkar diturunkan. Setiba di lokasi ceceran solar langsung disemprot menggunakan air yang dicampur deterjen.

"Saat ini penanganan sudah selesai kita lakukan dan jalan sudah tidak licin lagi. Air yang dihabiskan untuk melakukan penyemprotan sekitar 5.000 liter," kata Budiyasa dilansir detikBali. *

Komentar