nusabali

Bupati Hadiri Buka Puasa di Kampung Toya Pakeh

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-buka-puasa-di-kampung-toya-pakeh

Buka puasa warga muslim di Desa Kampung Toyapakeh, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (10/6) dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta, dan jajaran.

SEMARAPURA, NusaBali
Hal tersebut mendapat apreasiasi dari warga Kampung Toyapakeh. Seperti yang disampaikan Musbah Hudin. Pihaknya merasa senang karena pemerintah bisa duduk bersama dalam buka puasa. “Kami berharap kegiatan ini terus berkesinambungan untuk mempererat keharmonisan,” harapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan tujuan dari acara buka puasa bersama ini adalah untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan warga Kampung Toyapakeh. “Yang paling penting ibadah puasa ini tidak hanya sekedar tidak makan dan minum, tetapi bagaimana untuk mengekang hawa nafsu sambil kita mengevaluasi apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang belum kita kerjakan,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini masyarakat juga diharapkan bisa membantu pembangunan dan program pemerintah. Sebelumnya Bupati Suwirta bersama Ny.Ayu Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, menyempatkan diri menghadiri beberapa upacara adat, antara lain pawiwahan di Desa Lembongan, Nusa Lembongan dan Banjar Cemlagi, Desa Pejukutan Nusa Penida, yang terakhir menghadiri Karya Mamungkah Mendem Pedagingan Paibon Pasek Gelgel, Banjar Adat Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida. *wa

Komentar