nusabali

MU Incar Tiga Poin di City Ground

  • www.nusabali.com-mu-incar-tiga-poin-di-city-ground

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, meminta timnya move on dari hasil imbang 2-2 kontra Sevilla, pada leg pertama perempatfinal Liga Europa.

Ten Hag pun meminta MU fokus menghadapi Nottingham Forests, pada laga pekan ke-31 Premier League di City Ground, Minggu (16/4) malam WITA.

MU menjamu Sevilla di Old Trafford, Jumat (14/4) dinihari WITA. MU sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Marcel Sabitzer, namun enam menit jelang waktu normal berakhir, MU kebobolan gol bunuh diri Tyrell Malacia (84') dan Harry Maguire (90'). Ten Hag menyebut MU tak perlu menyesali hasil minor tersebut. Menurutnya, tidak ada gunanya menyesali hasil pertandingan yang sudah berlalu. Manajer asal Belanda itu ingin pemain MU lekas bangkit, dan meraih tiga poin kontra Nottingham. 

"Kami harus bangkit dan memastikan jika kami memiliki energi dan fokus yang tepat ketika kami berhadapan dengan Forest pada Minggu ini," kataTen Hag.

Ten Hag menyebut Forest bakal memberikan perlawanan sengit, terutama karena mereka berstatus sebagai tuan rumah pada laga ini.

Jadi mantan manajer Ajax Amsterdam tersebut ingin MU menunjukkan performa terbaik demi memenangkan laga kontra Forest.

"Kami tahu Forest sedang berjuang selamat dari degradasi, sedangkan kami juga ingin finish di empat besar. Jadi kami harus memberikan performa terbaik, sebagai individu maupun sebuah tim," kata Ten Hag.

Ya, MU punya kesempatan bangkit di City Ground. Bahkan dilaporkan bola.com, MU bisa menang atas Nottingham pada pertemuan ini. 

Pasalnya, kini Nottingham dalam tren performa sangat buruk. Tercatat dalam sembilan laga terakhir, anak asuh Steve Cooper belum pernah merasakan kemenangan. Kali terakhir Nottingham menang di Liga Inggris pada 5 Februari 2023, saat mengalahkan Leeds United 1-0.

Selain itu, gawang Nottingham juga tidak pernah merasakan clean sheet pada sembilan laga terakhir. Jika ditotal pada lima laga terakhir, Nottingham kebobolan 10 gol. Bahkan mereka sudah kebobolan 54 gol, hanya Bournemouth, tim dengan rapor kebobolan lebih buruk: 57 gol.

MU juga unggul rekor pertemuan. Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, MU unggul telak 3-0. Kemenangan itu jadi modal berharga menuju pertemuan kedua. Musim ini, MU selalu mengalahkan Nottingham dalam tiga kali pertemuan.*

Susunan Pemain 

Nottingham Forest (3-4-2-1): Navas; Niakhate, Felipe, Worrall; Toffolo, Kouyate, Shelvey, Williams; Danilo, Gibbs-White; Johnson. Pelatih: Steve Cooper.

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fernandes, Casemiro; Sancho, Sabitzer, Antony; Martial. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar