nusabali

Hajar Chelsea 2-0, Real Madrid ke Semifinal, Ancelotti Siap Bawa Gelar ke-15

  • www.nusabali.com-hajar-chelsea-2-0-real-madrid-ke-semifinal-ancelotti-siap-bawa-gelar-ke-15

Ancelotti mengaku senang dapat membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Padahal timnya sempat bermain buruk di babak pertama, tapi membaik di babak kedua melawan The Blues.

LONDON, NusaBali
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku siap membawa timnya kembali mempertahankan trofi Liga Champions musim ini. Tekad itu sekaligus membawa Los Blancos mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk ke-15 kalinya.

Ya, Real Madrid menang 2-0 melalui dua gol Rodrygo dan sekaligus menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions musim 2022/2023 di Stamford Bridge, London, Rabu (19/4) dinihari Wita. Kemenangan itu membawa Real Madrid melaju ke semifinal, untuk menghadapi pemenang laga antara Bayern Muenchen dan Manchester City.

Ancelotti pun mengaku siap berjuang membawa timnya kembali memenangkan partai puncak kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Dia ingin timnya merebut trofi ke-15 Liga Champions, lambing supremasih klub sepakbola Eropa. 

"Kami mencoba tetapi kami memiliki 180 menit lagi. Tetapi kami mencoba. Kami siap untuk berada di sana dan kami siap berjuang untuk final,” kata Ancelotti, dilansir dari BBC Sport.

Pelatih asal Italia itu juga mengaku senang dapat membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Padahal timnya sempat bermain buruk di babak pertama, tapi membaik di babak kedua melawan The Blues.

"Babak kedua kami jauh lebih baik dan mencetak dua gol. Kami senang bisa lolos,” kata Ancelotti.

Pelatih 63 tahun itu juga turut memuji penampilan tim lawan di bawah asuhan Frank Lampard yang dinilainya sangat merepotkan timnya. Namun, skuadnya mampu bermain solid dan mengatasi permainan dari Si Biru, sehingga mantan pelatih AC Milan itu menyebut skuadnya sangat layak mendapatkan kemenangan ini.

“Mereka (Chelsea) menciptakan masalah bagi kami terutama di sisi kiri, lalu kami memperbaikinya. Kami memiliki level pertahanan yang sangat solid dan ini kemenangan yang memang layak kami dapatkan,” kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

Sementara itu, pelatih Chelsea Frank Lampard menyesalkan kegagalan anak-anak asuhnya memanfaatkan peluang menjadi gol dalam perempatfinal Liga Champions. Lampard mengaku skuadnya tampil bagus, tapi dia  menyebut salah satu kekurangan timnya adalah gagal mencetak gol ke gawang tim tamu yang dikawal Thibaut Courtois.

“Kami memiliki energi besar, organisasi besar dalam tim, menyebabkan banyak masalah bagi Real Madrid. Satu-satunya hal yang hilang dari permainan kami adalah gol,” kata Lampard di website resmi klub.
Livescore mencatat, Chelsea mempunyai 52 persen penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan lima tendangan meleset dari sasaran dalam laga leg kedua ini. Statistik itu menunjukkan The Blues sedikit lebih dominan dari tim lawan.  El Real hanya mempunyai 48 persen penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan tiga tendangan meleset dari sasaran.

Lebih jauh Lampard menegaskan dirinya tak ingin larut dalam suasana kekalahan. Dia berlapang dada dan meminta timnya belajar dari kekalahan di laga perempat final UCL ;awan anak-anak asuh Carlo Ancelotti, yang notabene juga pernah melatih Chelsea.


“Ini bukan malam kami. Tapi penting bagi para pemain untuk belajar dari ini dan memahami seperti apa dan apa yang dibutuhkan di level ini,” kata Lampard.

Lampard [un meminta tim asuhannya segera move on dan fokus menatap laga terdekat yaitu melawan Brentford di kandang dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 pada Kamis (27/4) pukul 03.45 WITA. ant

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N'Golo Kante, Enzo Fernandez (Raheem Sterling 67'), Mateo Kovacic, Marc Cucurella (Mykhailo Mudryk 68'); Conor Gallagher (Joao Felix 67'); Kai Havertz (Mason Mount 77').


Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba (Antonio Ruediger 46'), Eder Militao, Dani Carvajal (Nacho 81'); Luka Modric, Toni Kroos (Dani Ceballos 76'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema (Aurelien Tchouameni 71'), Rodrygo (Marco Asensio 82').

Komentar