nusabali

Bali Kirim 9 Siswa SMK Ke O2SN Medan

  • www.nusabali.com-bali-kirim-9-siswa-smk-ke-o2sn-medan

Bali loloskan 9 siswa SMK ke O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) ke Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada Juli 2017 di Medan, Sumatera Utara.

Satu Siswa Berasal dari SMKN Amlapura 

AMLAPURA, NusaBali
Kesembilan siswa itu sebagai pemenang lomba dan pertandingan di lima cabang olahraga. Setiap cabang dicari pemenangnya satu putra dan satu putri, kecuali cabang renang.

Dari sembilan siswa SMK itu, satu siswa berasal dari SMKN Amlapura atas nama I Ketut Angga Budi Artawan. Di O2SN Provinsi Bali Angga Budi meraih medali emas di nomor karate putra, sehingga berhak melaju ke O2SN Nasional. Ditemui di SMKN Amlapura Jalan Veteran, Amlapura, Sabtu (10/6), Angga Budi mengaku telah siap tarung di O2SN Nasional.

O2SN Tingkat Provinsi Bali berlangsung di Denpasar pada 25-27 Mei di lima cabang olahraga, yakni silat, karate, renang, atletik dan bulutangkis. Keluar sebagai juara umum, kontingen Badung dengan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu disusul Gianyar dengan 2 emas dan satu perak, Denpasar dengan 2 emas, dan Karangasem 1 emas dan 2 perak.

Emas satu-satunya dimenangkan Karangasem melalui cabang karate putra melalui siswa kelas XII Akomodasi Perhotelan (AP) 2 SMKN Amlapura, I Ketut Angga Budi Artawan. Padahal turun di dua nomor, kata dan komite, di kedua nomor itu dia meraih medali perak. Setelah diakumulasi skor yang terkumpul, maka Angga Budi meraih skor tertinggi sehingga berhak ke O2SN Nasional.

Saingan terdekat dari Angga Budi adalah I Gusti Putu Mahendra Jaya peraih perak dari SMK Pariwisata Dalung, Badung dan peraih medali perunggu Kadek Rici Gunawan dari SMKN 1 Singaraja.

Angga Budi sendiri turun di nomor kata dan komite kelas -55 kilogram. Di OSN Nasional nanti dia akan berupaya meningkatkan prestasi. "Saya mesti berjuang keras untuk meraih prestasi nasional, memang tantangannya cukup berat," jelas alumnus SMPN 4 Amlapura dengan postur tinggi 1732 cm, berat 55 kilogram.

Kasek SMKN Amlapura, I Wayan Artana menaruh harapan besar dari tangan Angga Budi. "Kami juga berharap menyabet emas di O2SN Nasional, bukan saja untuk nama sekolah dan Karangasem, tapi juga untuk nama Bali di tingkat nasional," jelas Artana. *k16

Komentar