nusabali

Relawan ‘Gerak Gerik’ Pendukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir Rapatkan Barisan

  • www.nusabali.com-relawan-gerak-gerik-pendukung-ganjar-pranowo-erick-thohir-rapatkan-barisan

BANDUNG, NusaBali.com – Suasana Idul Fitri 1444 Hijriah menjadi momentum bagi relawan pendukung calon presiden – calon wakil presiden (capres-cawapres) Pemilu 2024 merapatkan barisan. Hal ini menyusul ditetapkannya nama Ganjar Pranowo oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai capres pada Jumat (21/4/2023) lalu.

Gabungan kelompok relawan pun menggadang-gadang Ganjar berduet dengan Erick Thohir yang saat ini menjadi Menteri BUMN.

Semangat menduetkan Gubernur Jawa Tengah dengan Erick Thohir itu ditunjukkan dengan lahirnya relawan ‘Gerak Gerik’ atau Gerakan Rakyat Mendukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Untuk merapatkan barisan sekaligus silaturahmi dalam suasana Lebaran, Gerak Gerik menggelar acara Halal Bihalal Relawan di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (27/4/2023) lalu.

Perwakilan tim relawan Ganjar Pranowo, Robby Suhanda, ymenyebut bahwa acara ini merupakan silaturahmi sejumlah kelompok relawan, untuk menunjukkan bahwa banyak aspirasi masyarakat yang menghendaki pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

"Halal bihalal ini menjadi wadah Gerak Gerik yang menghendaki pasangan Ganjar-Erick sebagai Calon Presiden-Calon Wakil Presiden 2024," tegas Robby yang juga pegiat sosial serta aktivis lingkungan hidup ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Projo Jawa Barat, Djoni Suherman.  “Halal bihalal ini adalah momen yang paling ditunggu untuk saling menguatkan. Seperti di halal bihalal ini pasti bertemu banyak wajah relawan, dengan semangat pergerakan yang fresh, dan bertemu dengan mereka seperti men-charge semangat kerelawanan lagi untuk memenangkan Ganjar-Erick,” ujar pengusaha bidang kuliner serta pembina kegiatan UMKM ini.

Sementara itu perwakilan tim relawan Erick Thohir, Amin Nurdin, menyampaikan bahwa acara halal bihalal ini sebagai ajang silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi antar relawan. 

“Para pimpinan kelompok relawan yang tergabung dalam Gerak Gerik menyampaikan pergerakan di tiap provinsi seluruh Indonesia untuk memantapkan pergerakan pasangan calon Ganjar-Erick,” kata dosen yang juga Ketua Umum Relawan Almuthohir ini.
 
Amin menyampaikan, acara ini murni digelar relawan sebagai bentuk representasi masyarakat yang memiliki harapan tinggi atas pasangan pemimpinnya. 

“Selanjutnya, relawan akan terus bergerak mengampanyekan rangkaian prestasi, kinerja, serta potensi besar yang baik dari memasangkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata penulis buku ‘Erick Thohir: Bekerja dengan Hati, Bergerak dengan Akhlak’ ini. 

Komentar