nusabali

Sering Dinaiki Orang Dewasa, Wahana Bermain Anak-Anak di Pantai Kuta Rusak

  • www.nusabali.com-sering-dinaiki-orang-dewasa-wahana-bermain-anak-anak-di-pantai-kuta-rusak

MANGUPURA, NusaBali.com – Playground atau wahana bermain anak-anak di Pantai Kuta yang dioperasikan sejak lima bulan lalu dan menjadi bagian fasilitas proyek penataan Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi pada playground seperti ayunan yang terletak di sebelah selatan Tsunami Shelter Pantai Kuta.

Dilihat dari Pantauan NusaBali.com, penyangga dari ayunan pantai di wilayah Kabupaten Badung tersebut  sudah roboh terbagi menjadi dua bagian. Sementara, dua wahana lainnya seperti jungkat-jungkit dan prosotan terpantau aman tidak ada kerusakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, Ida Bagus Surya Suamba saat dikonfirmasi menduga kerusakan itu disebabkan karena mainan khusus untuk anak-anak itu dinaiki oleh orang dewasa yang membuat ayunan cepat rusak. Sehingga ayunan tersebut roboh karena tak lagi mampu menopang berat badan orang dewasa.

“Ini rusak karena yang naik bukan anak-anak, jadi beratnya tidak sesuai dengan alatnya,” terang Suamba, Selasa (9/5/2023) sore.

Lebih lanjut ia jelaskan, sebelumnya pihaknya telah melakukan imbauan kepada masyarakat ataupun wisatawan terkait penggunaan lahan bermain anak-anak itu.  “Sudah kami imbau, tetapi namanya juga masyarakat umum,” imbuhnya.

Dengan adanya kerusakan ini, Suamba akan melakukan proses perbaikan dengan cepat sehingga fasilitas playground bisa digunakan kembali oleh masyarakat umum dan wisatawan.

Ia pun menargetkan, perbaikan tersebut akan dilakukan secepatnya. “Hari ini langsung akan kami proses untuk perbaikan. Mungkin dua hari selesai,” bebernya.

Diproyeksi akan rampung pada Kamis (11/5/2023) mendatang, ke depan Suamba berencana akan memberikan plang peringatan batasan usia di kawasan playground tersebut. Sehingga ia berharap masalah dan kejadian kerusahaan wahana bermain anak-anak tidak akan terulang lagi.

“Tentu jika sudah rampung, kami akan memberikan pengumuman untuk batasan usia di sana,” pungkasnya. *ris

Komentar