nusabali

Berenergi Tanpa Kopi

  • www.nusabali.com-berenergi-tanpa-kopi

Bila ingin mengurangi ketergantungan terhadap kopi, cobalah menukar kopi harian dengan salah satu dari smoothies kaya energi ini.

KOPI kerap menjadi pilihan minuman untuk mengawali hari dengan padatnya aktivitas. Bahkan, kopi selalu menjadi pilihan karena sudah menjadi kebiasaan. Namun, bila ingin mengurangi ketergantungan terhadap minuman kaya kafein tersebut, cobalah menukar kopi harian dengan salah satu dari smoothies kaya energi ini. Mereka memiliki nutrisi yang membantu tubuh Anda melakukan detoksifikasi sekaligus menambah energi tanpa menimbulkan ketergantungan. 

Apel-lemon-jahe. Jika memiliki malam yang panjang untuk menyelesaikan banyak pekerjaan atau aktivitas, bangunlah dengan segelas smoothie berisi apel, lemon, dan jahe. Minuman ini kaya vitamin A, B, dan C yang bisa mendetoks liver.
Selain itu juga menjadi cara yang bagus untuk mengatur ulang fungsi tubuh dan memberikan energi lebih untuk menjalani hari berikutnya. 

Stroberi-cuka apel murni. Campuran antara stroberi atau cranberry dengan cuka apel memiliki nutrisi dengan khasiat mirip kafein, membuat Anda terbangun dan terjaga tanpa dihantui kantuk. Minuman ini menjadi salah satu favorit aktris Nikki Reed sebelum ia memulai sesi latihan.  
Bila membutuhkan lebih banyak energi, kombinasikan dengan suplemen B12.

Teh hijau-madu-kayu manis. Menghirup aroma dari campuran teh hijau, kayu manis, dan madu, lalu nikmati dalam keadaan dingin. Smoothie yang memiliki kafein lebih sedikit dari secangkir kopi ini mampu memberikan energi sama baiknya dengan segelas kopi.
Tentu, ini menjadi pilihan yang lebih sehat, karena tak membuat jantung berdenyut cepat di pagi hari.

Bit-seledri-lemon. Penelitian membuktikan, jus bit mampu meningkatkan stamina dan energi. Inilah alasan beberapa pelari profesional kerap meminumnya sebelum perlombaan. Dengan demikian jika perlu suntikan energi untuk melewati hari yang sibuk, minuman ini akan mengawali hari dengan penuh vitalitas. 

Pembangkit energi lainnya juga dapat diperoleh dari: 

Air putih. Jika selama ini kopi yang pertama dicari saat terjaga di pagi hari karena aroma dan 
rasanya yang enak plus sugesti semangat. Rasanya aneh jika harus menggantinya dengan 
segelas air putih. Tapi jika kopi itu justru penyebab utama dehidrasi yang 
membuat cepat merasa letih, maka segera bersahabatlah dengan air putih --bisa 
dingin, hangat atau panas-- setiap pagi. Jika ingin sensasi rasa di dalamnya, tambahkan saja irisan lemon.

Selanjutnya...

Komentar