nusabali

Kibarkan Bendera, Bara Rama Rambah Karangasem

  • www.nusabali.com-kibarkan-bendera-bara-rama-rambah-karangasem

Bara Rama (Balai Rakyat Rai Mantra) pendukung Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Gubernur (Pilgub) Bali 2018 mulai rambah Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Secara spontan, sekitar 100 relawan dikoordinasikan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Manggis, I Wayan Gede Susila mengibarkan bendera di perbatasan Karangasem-Klungkung, tepatnya di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Selasa (13/6).

Walau gerimis mengguyur, semangat relawan tidak surut mengumandangkan dukungan, sebagai perpanjangan tangan Bara Rama Bali. Menurut Ketua DPC Partai NasDem Manggis, I Wayan Gede Susila di sela-sela pengibaran bendera Partai NasDem, massa yang datang adalah perwakilan dari 12 desa se-Kecamatan Manggis, masing-masing desa ada koordinatornya.

"Kita mesti bergerak cepat menindaklanjuti pergerakan dari DPW Partai NasDem Bali yang telah mengikrarkan Bara Rama. Apalagi untuk di Karangasem kekuatan Partai NasDem barometernya di Kecamatan Manggis," jelas Susila, politisi asal Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis.

Sebagai bukti, katanya, di Pilkada Karangasem 2015, kemenangan paling besar datang dari Kecamatan Manggis, dari 12 desa yang ada mencatat kemenangan di 10 desa. Kontribusinya sebagian besar dari kader dan simpatisan Partai NasDem. I Wayan Tisna dari Banjar Tenganan Dauh Tukad, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis mengatakan dirinya mendukung Rai Mantra di Pilgub Bali 2018, bukan semata-mata dirinya sebagai kader Partai NasDem.

"Kami juga memilih figur layak jual untuk mengayomi, dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bali," kata Tisna. Sementara Penasihat DPD Partai NasDem Karangasem, I Gusti Made Tusan mengaku salut atas inovasi DPC Partai NasDem Manggis yang melakukan gerakan menghimpun kekuatan untuk membesarkan Bara Rama. "Nanti Bara Rama kita kombinasikan dengan kekuatan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem," jelas Tusan. *k16

Komentar