nusabali

Iran Lolos Ke Piala Dunia 2018

  • www.nusabali.com-iran-lolos-ke-piala-dunia-2018

Iran menjadi negara kedua, sekaligus pertama dari Asia, yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

TEHERAN,NusaBali
Iran lolos usai mengalahkan Uzbekistan 2-0, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Azadi Stadium, Selasa (13/6)  dinihari Wita, Iran menang  berkat dua gol Sardar Azmoun dan Mehdi Taremi.

Kemenangan itu mengantar Iran meraih 20 poin dari enam pertandingan. Mereka dipastikan finis di posisi satu atau dua Grup A Kualifikasi Ketiga Piala Dunia 2018 Zona Asia, meski masih menyisakan dua pertandingan lagi. Di babak kualifikasi ketiga ini, dua tim di posisi teratas grup lolos langsung ke Piala Dunia, sedangkan posisi tiga terbaik masuk playoff.

Sukses ini adalah kali kedua secara beruntun Iran lolos ke putaran final Piala Dunia. Pada pada gelaran di Brasil 2014 lalu mereka juga menjadi salah satu kontestan. Sepanjang keikutsertaannya, ini adalah kali kelima Iran lolos ke putaran final.

Sukses Iran lolos ke Piala Dunia 2018 masih tidak lepas dari tangan dingin Carlos Queiroz. Mantan asisten pelatih Manchester United dan pelatih Timnas Portugal itu mulai membesut Iran sejak 2011 lalu.

Iran menjadi negara kedua yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, menyusul Brasil yang lebih dulu memastikan partisipasinya di event tersebut. *ant

Komentar