nusabali

Ronaldo Ancaman Meksiko

  • www.nusabali.com-ronaldo-ancaman-meksiko

Menjelang laga pembuka Piala Konfederasi melawan Portugal, pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio meminta pemainnya tak hanya akan mengarahkan fokus pada Cristiano Ronaldo. 

Jelang Piala Konfederasi 

MEXICO CITY, NusaBali
Sebab banyak pemain hebat di Portugal yang berpotensi mengancam timnya. Ya, Meksiko akan menghadapi juara Piala Eropa 2017 di Kazan, Sabtu akhir pekan ini. Meksiko mengincar target mencatat start manis di Grup A, yang juga dihuni Selandia Baru dan tuan rumah Russia. 

Osorio mengakui Ronaldo bakal jadi ancaman besar untuk El Tri. Namun Osorio menegaskan timnya tak akan fokus pada peraih empat trofi Ballon d'Or tersebut.

"Kolektivitas  jauh lebih penting dari individu, namun jelas bahwa mereka (Portugal) bukan cuma soal Cristiano, ada Nani, Martins, dan Quaresma, mereka punya pemain elit," tuturnya di FFT.

"Kami juga berpikir pemain kami mampu melakukan tugas mereka dengan baik. Kami tidak ingin bersaing dengan Cristiano Ronaldo, namun tim nasional Portugal."

"Memang kami akan punya pertimbangan khusus untuk Ronaldo, mengingat dia adalah pemain yang luar biasa."

Cristiano Ronaldo bakal diandalkan Portugal di Piala Konfederasi mendatang. Penampilan Ronaldo luar biasa pada musim ini, terutama dalam dua bulan terakhir saat membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Ronaldo mencetak 16 gol dari 10 laga terakhirnya bersama Madrid.

Ronaldo punya tugas baru lagi di musim panas ini ketika dia dan rekan-rekannya di Selecao Das Quinas tampil di Piala Konfederasi. Tergabung di Grup A, Portugal akan menghadapi juara CONCACAF Meksiko di laga pembuka akhir pekan ini.

Sementara itu, Kolombia mengalahkan juara Afrika Kamerun 4-0 pada laga pemanasan Piala Konfederasi.  Bek tengah Yerry Mina mencetak dua gol Kolombia . Dua gol lainnya masing-masing dibuat James Rodriquez dan Jose Izquierdo.

Kamerun akan bertemu juara Amerika Selatan Chile, pada Piala Konfederasi di Moskow,  Minggu. Kamerun mengistirahatkan sebagian besar pemain regulernya untuk pemanasan ini, setelah menang 1-0 atas Maroko pada kualifikasi Piala Afrika 2019, akhir pekan lalu.

Tim Kamerun kini terbang ke Rusia, di mana mereka akan berhadapan dengan Australia dan Jerman di grup D.

Sementara Kolombia selanjutnya akan melawan Venezuela dan Brasil pada Agustus dan September untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Kolombia di peringkat kedua di grup kualifikasi Amerika Selatan. *ant

Komentar