nusabali

Dishub Pasang Peringatan di Jalur Tengkorak

  • www.nusabali.com-dishub-pasang-peringatan-di-jalur-tengkorak

Dinas Perhubungan dengan menggandeng Polres Buleleng, Jasa Raharja mulai mempersiapkan arus lalu lintas menjelang mudik. 

Antisipasi Arus Mudik

SINGARAJA, NusaBali
Tiga imbauan dipasang di tiga titik berbeda untuk menekan angka kecelakaan di arus mudik lebaran yang tinggal menghitung hari.

Pemasangan papan imbauan itu dipasang di daerah rawan kecelakaan. Dua di antaranya masuk jalur tengkorak Singaraja-Denpasar via Bedugul yang sering kali menimbulkan kecelakaan jika tidak berhati–hati. Papan imbauan itu dipasang di kilometer 13 dan kilometer 21 tepat di puncak wilayah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasda. Sedangkan satu papan dipasang di jalur Singaraja-Gilimanuk.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra dikonfirmasi Rabu (14/6) mengatakan, pemasangan papan imbauan tersebut untuk mengarahkan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati ketika melintas di jalur tersebut. Apalagi jalur Singaraja-Denpasar via Bedugul memiliki geografis jalan dan cuaca yang sering kali tidak mendukung.

“Dengan adanya papan imbauan ini, diharapkan pengendara dan pengguna jalan lebih hati-hati, sehingga kecelakaan lalu-lintas yang selama ini marak jalur ini dapat ditekan,” kata dia. 

Sementara itu khusus untuk persiapan mudik, Dinas Perhubungan yang masuk dalam tim bersama Polres dan juga Dinas Kesehatan akan membuka layanan mudik mulai H-7 dan H+7 lebaran. Bersama Polres Buleleng dan Dinas Kesehatan akan dibuat satu pos terpadu di Terminal Sangket. Pihaknya pun juga akan menurunkan satu orang tambahan penguji kelayakan kendaraan jika dibandingkan hari-hari biasanya. Pengecekan kelayakan dan kelengkapan kendaraan yang dipakai mudik oleh warga akan dicek secara ketat sehingga dapat menjamin penumpang selamat smapai tujuan. *k23

Komentar