nusabali

Bali United Optimistis Atasi Arema

  • www.nusabali.com-bali-united-optimistis-atasi-arema

Kami sering melihat rekaman tim lawan dan kami sudah pelajari karakter arema. Makanya kami optimistis melawan Arema.

Widodo Pelajari Rekaman Lawan


MALANG, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro optimistis meraih poin maksimal. Widodo yakin timnya mampu memenangkan pertandingan menghadapi tuan rumah Arema, di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6) malam ini.

“Kami tiba Kamis dan dan sudah uji coba lapangan. Kami membawa 26 pemain. Usai pertandingan kami libur. Makanya kami bidik kemenangan sebelum libur," ucap Widodo Putro, Jumat (16/6).

Widodo pun menyatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik dan siap melawan Arema. Ia berharap mendapat poin. Meskipun Arema tim besar, namun dalam laga sebelumnya  tidak meraih hasil maksimal. Ini  karena para pemainnya membela timnas sama seperti yang dialami Bali United.

"Tidak mudah menang, namun kami juga sudah siapkan tim selama beberapa hari," tutur Widodo.

Mengenai banyaknya eks Arema yang bermain di Bali United, menurut Widodo, bukan keuntungan 100 persen bagi timnya. Namun hal itu bisa menjadi bekal untuk meredam permainan lawan. Sebab Arema pasti akan berusaha bangkit.

Untuk itu, Widodo mengaku menyiapkan strategi khusus untuk pemainnya. Terutama saat timnya kalah bola, pemain diminta merapat secepatnya dan ketika menguasai bola langsung menerapkan permainan menyerang.

"Kami sudah sering melihat rekaman tim lawan dan kami sudah pelajari karakter arema. Makanya kami optimistis," kata Widodo.

Sementara itu salah seorang pemain Bali United di posisi striker Comvalius menegaskan kedatangan ke Malang untuk menang walaupun tidak mudah namun tetap optimistis.

"Arema tidak menang di dua pertandingan. Itu yang akan kami manfaatkan dipertandingan besok," papar Comvalius.

Sementara itu, saat menginap di Hotel Aria Gajayana, para pemain Bali United mendapat tontonan yang bisa menjadi modal menghadapi Arema. Beberapa pemain dan pelatih tim Serdadu Tridatu tidak sengaja melihat sesi latihan Arema di Stadion Gajayana Malang pada Kamis sore.

Namun tidak semua pelatih atau pemain bisa mengintip sesi latihan Arema. Hanya beberapa yang kebetulan mendapatkan kamar dengan jendela menghadap Stadion Gajayana. Hotel tempat menginap Bali United memang di dalam kompleks stadion.

Para pemain hanya penasaran dengan kondisi Arema saat ini. Sebab tuan rumah digoyang tuntutan Aremania segera mengakhiri tren negatif.  Pelatih Arema Aji Santoso melontarkan janji akan mundur jika gagal mengalahkan Bali United.

"Saya empat tahun jadi asisten pelatih Arema. Tekanan suporter di Malang sangat besar," jelas asisten pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya.

Bali United justru mewaspadai kondisi Arema saat ini karena ada semangat bangkit saat melawan Bali United. "Saya ingat betul seperti era 2013. Coach Rahmad Darmawan dan Arema dapat tekanan luar biasa di awal musim. Tapi akhirnya bisa bangkit dan jadi runner-up," imbuhnya. *dek

Komentar