nusabali

Menang atau Terbuang

  • www.nusabali.com-menang-atau-terbuang

Sebuah partai panas kembali tersaji di laga kedua Grup A Piala Konfederasi 2017.

Rusia vs Portugal, Malam Ini

MOSCOW, NusaBali
Tuan Rumah Rusia akan berhadapan dengan juara Euro 2016,  Portugal, di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6) malam ini.

Portugal dan Rusia mengawali langkah dengan cara yang berbeda. Tuan rumah Rusia meraih kemenangan 2-0 atas wakil Oceania, Selandia baru di laga pertama. Sedangkan Portugal ditahan imbang Meksiko 2-2. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim pada laga kedua nanti.

Jika Rusia menang, mereka memastikan satu tiket ke semi final. Sedangkan di kubu Portugal, kemenangan mutlak diperlukan untuk menjaga kans ke semifinal. Kedua tim akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ya, menang atau terbuang !

Portugal terakhir bertemu Rusia pada ajang uji coba 2015. Saat itu skuat Beruang Merah menang tipis 1-0. Rusia membuktikan diri bukan lawan yang mudah dikalahkan Portugal. Dalam lima laga terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil seri.

Langkah Seleccao meraih kemenangan tidak akan mudah. Namun jika berhasil menang, maka ada peluang meraih posisi pemuncak klasemen. So, Cristiano Ronaldo dkk harus berjuang keras pada laga ini.

Secara umum, kondisi Rusia cukup prima. Pelatih Stanislav Cherchesov tidak memiliki pemain cedera, sehingga bisa menurunkan skema 5-3-2. Fyodor Smolov dan Dmitriy Poloz sebagai juru gedor. Untuk meredam penyerang Portugal, Rusia mengandalkan tiga bek tengah yaitu Fyodor Kudryashov, Viktor Vasin dan Giorgi Dzhikiya, serta kiper Igor Akinfeev.

Di kubu Portugal, pelatih Fernando Santos tidak memiliki masalah cedera. Namun Santos diprediksi akan melakukan perubahan pada starting lineupnya. Andre Silva menjadi starter menemani Cristiano Ronaldo di lini serang. Sedangkan  Andre Gomes dan Ricardo Quaresma membantu serangan dari sektor sayap. Di lini tengah William Carvalho berduet dengan Joao Moutinho mengatur aliran bola Portugal.

Secara umum Portugal diprediksi menjalani tugas berat dan kesulitan melawan Rusia. Namun Portugal diprediksi tampil lebih ngotot mengingat mereka gagal meraih poin pada laga pertama. *

Komentar