nusabali

Begitu Dilantik, 6 Pejabat Diminta Kerja Cepat

  • www.nusabali.com-begitu-dilantik-6-pejabat-diminta-kerja-cepat

Meski baru dilantik, tidak ada kata ‘santai’ bagi enam pejabat Eselon II di Lingkup Pemkot Denpasar. 

DENPASAR, NusaBali
Sekda Kota Denpasar AA Ngurah Rai Iswara menginstruksikan pejabat yang menempati posisi baru ini agar langsung bekerja cepat.

"Mereka yang sudah dilantik tadi oleh Walikota langsung saya kumpulkan dan saya instruksikan supaya langsung bekerja di posisi baru tersebut,” ujar Sekda Rai Iswara, Selasa (20/6). 

Seperti I Ketut Mister yang kini sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diminta supaya mempersiapkan pembukaan seleksi 9 jabatan yang masih lowong agar segera bisa melakukan proses pengajuan ke Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN).

Selain itu, I Wayan Gunawan sebagai Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) juga diminta langsung melaksanakan tugasnya dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Terzonasi tingkat SMP yang berakhir pada pukul 23.00 Wita tadi malam. "Wayan Gunawan bahkan sudah melaporkan kegiatannya dalam penerimaan siswa baru yang saat ini masih memproses jalur zonasi. Sehingga semua dapat berproses dengan baik tidak ada lagi ditunda-tunda," tegas Rai Iswara.

Sementara itu, Walikota Rai Mantra kemarin melantik enam orang pejabat Eselon II yang menduduki posisi jabatan baru, yakni Made Mertajaya sebagai Kepala Dinas Sosial, Ida Bagus Alit Wiradana menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, I Made Kusuma Diputra menjabat Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Wayan Gunawan sebagai Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

Sementara itu, I Ketut Mister yang sebelumnya menjabat Asisten I Sekda Kota Denpasar kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Nyoman Gede Narendra sebelumnya Kepala Dinas Catatan Sipil menduduki posisi Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Denpasar.

Saat pelantikan itu, Walikota Rai Mantra mengingatkan bahwa masyarakat menunggu kinerja para pejabat yang baru dilantik ini untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Saya harapkan para pejabat yang dilantik melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai aparat sipil negara," katanya. *cr63

Komentar