nusabali

Ganjar dan Prabowo Bertemu

Bahas Pendidikan, Kompak Pakai Kemeja Kotak-Kotak

  • www.nusabali.com-ganjar-dan-prabowo-bertemu

Anies Baswedan sesungguhnya juga menjadi pemateri dalam temu wicara ini. Namun, Anies memberikan materi pada pagi hari, sehingga tidak ada momen bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

JAKARTA, NusaBali
Tidak ada janjian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kader senior PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kompak mengenakan kemeja kotak-kotak saat mengisi acara temu wicara membahas pendidikan di Indonesia di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023). Kedua tokoh nasional yang berpeluang tarung sengit di Pilpres 2024 ini, berpelukan saat tatap muka di tengah peserta temu wicara pendidikan tersebut.

Prabowo tiba di Pos Bloc terlebih dahulu sekitar pukul 14.44 WIB. Prabowo menjadi salah satu narasumber dalam sesi Ngobrol Publik #2 bertajuk 'Belajar Tak Hanya di Sekolah' dalam acara BelajaRaya 2023. Sementara Ganjar tiba di ruangan sekitar pukul 16.17 WIB, tepat saat Prabowo tengah menyampaikan kalimat penutup di sesi itu. Ganjar menjadi narasumber di acara Ngobrol Publik Sesi #3 bertajuk 'Semua Punya Peran Nyata Untuk Pendidikan Indonesia'.

Terlihat kedua bakal capres 2024 itu sempat saling berinteraksi dan menyapa dengan gesture badan antara Prabowo yang tengah berada di atas panggung, dan Ganjar yang baru saja tiba dan duduk di kursi paling depan di samping Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Saat tiba, Gubernur Jateng itu sempat memberi salam hormat kepada Prabowo dan pembicara lain, lalu dia disambut moderator acara. Selepas itu Prabowo melempar senyum, tertawa dan menunjuk-nunjuk Ganjar. Usai Menhan itu turun dari panggung, Ganjar menghampirinya dan saling berpelukan. Mereka terlihat saling melempar senyum, bersalaman kemudian berfoto bersama.

Bakal calon presiden lainnya, Anies Baswedan sesungguhnya juga menjadi pemateri dalam temu wicara ini. Namun, Anies memberikan materi pada pagi hari, sehingga tidak ada momen bertemu dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto usai acara mengatakan tak janjian dengan Ganjar soal motif baju yang dikenakan. Meski keduanya beda koalisi politik pada Pilpres 2024, Prabowo mengatakan bersaing sehat dengan Ganjar. "Ya kebetulan nggak ada koordinasi," kata Prabowo seperti dilansir detikcom, Sabtu (29/7).

"Ya tadi ketemu, baik, saya hubungannya baik sama beliau (Ganjar), kita bersaing dengan sehat ya, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan," ucap Prabowo.

Sementara Ganjar tak menampik kemesraan dengan Prabowo karena baju yang dikenakan kompak kemeja kotak-kotak. Ganjar juga menepis jika baju mereka kompak karena janjian. "Nggak lah. Ya kita sama siapapun musti baik, apalagi sama Pak Prabowo sering ketemu. Kemarin sama Mas Anies waktu haji juga baik. Jadi semuanya baik-baik," kata Ganjar seperti dilansir detikcom, Sabtu (29/7). n 7

Komentar