nusabali

STT Dharma Sattwika Rayakan HUT Ke-33

  • www.nusabali.com-stt-dharma-sattwika-rayakan-hut-ke-33

DENPASAR, NusaBali.com – Menyambut HUT STT Dharma Sattwika ke-33 sekaligus HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, sekaa teruna teruni berlokasi di Banjar Kebonkuri Mangku Kesiman, Denpasar Timur, menggelar berbagai kegiatan lomba.

“Kami menggelar lomba penjor yadnya, tenis meja,  joget bumbung dan lagu pop Bali,” kata Ketua Panitia Penyelenggara,  I Nyoman Agus Aribawa, Sabtu (5/8/2023).

Mang Epo, sapaan akrab I Nyoman Agus Aribawa, mengatakan puncak acara HUT STT Dharma Satwika  yang mengambil tema ‘Arka Sancaya’ akan digeber pada Kamis (17/8/2023). 

Lomba penjor yadnya diikuti 80 peserta krama Banjar Kebonkuri Mangku Kesiman. Tenis meja yang digelar 5-6 Agustus 2023, diikuti oleh 31 peserta kategori tunggal dan 20 peserta kategori ganda.

Lomba Lagu Pop Bali yang dilaksanakan pada Minggu (6/8/2023) malam, diikuti 20 peserta.  Jumlah yang sama juga akan memeriahkan lomba Joget Bumbung yang akan adu kemampuannya di puncak peringatan pada 17 agustus mendatang.

Lomba Joget Bumbung ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami makna-makna atau pakem dari ngibing joget tersebut, sehingga kalangan luas tidak salah persepsi atau salah paham dengan  Joget Bumbung ini yang belakangan bergeser menjadi 'joget jaruh'. 

“Semoga dengan adanya lomba-lomba ini dapat membangkitkan generasi muda, membangkitkan semangat perjuangan karena STT di banjar merupakan ujung tumbak dari adanya perubahan,” kata I Gede Dedy Dwiviana selaku Kepala Lingkungan Banjar Kebonkuri Mangku Kesiman. *m03

Komentar