nusabali

Barcelona U-18 Atasi Bhayangkara 2-1

  • www.nusabali.com-barcelona-u-18-atasi-bhayangkara-2-1

DENPASAR, NusaBali - Barcelona U-18 meraih poin maksimal dalam laga perdana Internasional Youth Championship 2023 (IYC), dengan mengalahkan Bhayangkara Presisi 2 - 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/8) malam. Gol Barcelona U-18 dicetak Caldero Soteres menit ke-35, dan gol bunuh diri Arsa Hamdhan Ahmad (64). Sedangkan gol Bhayangkara dicetak Bagus Teguh (46).

Pelatih Bhayangkara Presisi, Dwi Priyo Utomo mengakui laga IYC jadi persiapan menatap kompetisi Elite Pro Academy. Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini agar persiapan tim dapat tampil lebih matang dan lebih baik lagi.

Menurut Dwi Priyo, ada hal yang perlu diperbaiki timnya, yakni yakni soal mental. Bagaimana mental agar tetap tenang dan mampu mengontrol emosi dalam selanjutnya.

"Jadi ke depan harus lebih matang dan lebih baik di EPA 2023/2024, karena ini situasi berbeda dalam situasi tim masing - masing, bukan bermaksud bersaing dengan Timnas, tapi ini murni ada pemain binaan klub Bhayangkara Presisi," kata Dwi Priyo Utomo.

Meski kalah, Bhayangkara sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit hingga mengancam gawang Barcelona U-18. Bahkan gol kedua lawan hanya salah antisipasi bola atas. Bermaksud menghalau bola, tapi malah masuk ke gawang sendiri. Tangan kiper Mohammad Iqbal sempat mengenai bola, namun bola tetap masuk ke gawangnya.

Hingga Bhayangkara harus mengakui ketangguhan Barcelona U-18 salah satunya lewat gol bunuh diri saat mengantisipasi bola atas. Terlepas dari semua itu dalam laga yang dipimpin wasit Abanda,  penampilan para pemain Bhayangkara Presisi tidak terlalu mengecewakan. Hingga Barcelona U-18 juga dibuat kesulitan dalam menjebol gawang Bhayangkara. dek

Komentar