nusabali

Tingkatkan Fisik Pemain, Bali United Tes VO2 Max

  • www.nusabali.com-tingkatkan-fisik-pemain-bali-united-tes-vo2-max

Saya cukup senang kondisi pemain tidak terlalu menurun jauh. Namun memang harus ditingkatkan lagi untuk mencapai kebugaran yang sesuai standarnya.

MANGUPURA, NusaBali
Tim pelatih berharap Bali United meraih hasil saat menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-12 lanjutan kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7) mendatang. Untuk itu, tim pelatih langsung mengadakan sesi latihan perdana, setelah libur satu pekan lebih, di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kamis (29/6) sore.

Dalam sesi latihan tersebut seluruh punggawa Serdadu Tridatu tidak ada yang absen termasuk empat pemain yang kembali dipanggil mengikuti training centre Timnas U-22. Para pemain tampak sangat antusias dan menikmati sesi latihan yang dipimpin langsung pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Sesi latihan berlangsung 90 menit dan menyedot animo masyarakat setempat yang sudah rindu melihat aksi para punggawa Serdadu Tridatu. Usai latihan, coach Widodo mengaku sesi latihan hanya ditujukan untuk melihat sejauh mana kebugaran para pemain setelah libur Lebaran. Ia pun mengaku cukup senang dengan kondisi fisik pemain asuhannya yang tidak terlalu jauh menurun kendati memang harus ada peningkatan.

"Kami tim pelatih ingin memantau kondisi fisik para pemain. Hasilnya saya cukup senang karena kondisi mereka tidak terlalu menurun jauh. Namun memang harus ditingkatkan lagi untuk mencapai kebugaran yang sesuai standarnya," tutur Widodo.

Coach Widodo juga menambahkan, dirinya bersama tim pelatih akan mengadakan tes VO2 Max,  Jumat pagi ini, untuk mengetahui secara mendetail kondisi kebugaran pemainnya.

"Ya, besok (Jumat ini) ada tes VO2 Max untuk para pemain. Saya berharap para pemain enjoy dalam mengikuti tes tersebut agar hasilnya juga sesuai," kata Coach Widodo. *dek

Komentar