nusabali

Kalahkan Bhayangkara Presisi, Real Madrid U-20 ke Final IYC

  • www.nusabali.com-kalahkan-bhayangkara-presisi-real-madrid-u-20-ke-final-iyc

DENPASAR, NusaBali - Real Madrid FC U-20 (Spanyol) memastikan ke final ajang International Youth Champhionship 2023, setelah dalam pertandingan kedua menang 3-1 atas Bhayangkara Presisi U-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu (9/8).

Gol Real Madrid dicetak Aimar Santiago Gonzalez menit ke 23, Mario Rival Lagos (39), dan Jose Antonio Reyes Lopez (42). Gol Bhayangkara dicetak Ahmad Fahrul Aditia (49). 
Tambahan tiga poin, Real Madrid U-20 ke final setelah meraih 6 poin, dari dua kali menang beruntun. Meskipun masih menyisakan satu laga lagi, tetapi dengan 6 poin, tiket final aman milik Real Madrid. Pada laga penyisihan ketiga, Jumat (11/8) besok, Real Madrid akan menghadapi Barcelona FC U-20. 

Sebelumnya pada laga pembukaan IYC 2023, Real Madrid menang 5-3 atas Kashima Antlers FC U-20 (Jepang) pada Senin (7/8) malam. Posisi Real Madrid ke final meski masih menyisakan satu laga. 

Sementara itu jalannya laga yang dipimpin wasit Mansyur, Real Madrid sangat mendominasi. Mereka unggul 3-0 pada babak pertama. Terlihat jelas aliran bola pemain Madrid sangat merepotkan lini belakang Bhayangkara Presisi FC U20. 

Usai turun minum, Bhayangkara sempat memperkecil ketertinggalan melalui Ahmad Fahrul Aditia, dan itu menjadi gol satu-satunya. Hingga tambahan waktu dua menit wasit Mansyur, Real Madrid FC U-20 tetap unggul 3-1. 

Pelatih Kepala Bhayangkara Presisi FC U20, Dwi Priyo Utomo didampingi pemainnya Ferre Murari mengakui pemainnya sempat menahan skor imbang 0-0 sampai menit ke 20. Hal itu karena konsentrasi penuh para pemain. Namun setelah 20 menit, timnya baru dibobol Real Madrid. 

"Saya akui progresif power pemain Real Madrid hingga kedepan, terlepas saya sudah sempat menginstruksikan kepada pemain agar bisa keluar dari tekanan, tetapi hasilnya seperti itu," kata Dwi Priyo. 

Pelatih Real Madrid Alvaro Gomez Rey Gonzalez mengatakan dengan situasi dan temperatur cuaca yang cukup panas mengakui tiga gol itu sudah sangat optimal bagi timnya. 

Alvaro Gonzalez tetap bersyukur, dengan cuaca panas di Bali, dan timnya tetap mampu memenangkan laga kedua. Dia mengatakan, bertemu Barcelona sangat dinantikan dalam laga selanjutnya pada hari Jumat (11/8) besok. dek

Komentar