nusabali

NasDem Dorong Rai Mantra Daftar di PDIP

  • www.nusabali.com-nasdem-dorong-rai-mantra-daftar-di-pdip

Penjaringan pendaftaran Cagub-Cawagub di PDIP Bali membuat tim sukses beranjak siapkan pencalonan.

Daftar Cagub PDIP, WBT Masih Cek Jadwal


DENPASAR, NusaBali
Partai NasDem yang sejak awal mendukung Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mendorong Sahabat Rai Mantra segera ambil formulir dan daftarkan Rai Mantra ke PDIP.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di Denpasar, Sabtu (1/7) mengatakan telah menemui tim Rai Mantra. Dari hasil pertemuan dengan jajaran Tim Rai Mantra, NasDem menyarankan tim dan relawan mendaftarkan Rai Mantra ke PDIP. Kata Oka Gunastawa pembukaan pendaftaran dan penjaringan harus diikuti dengan mekanisme dan menghormati proses.

"Kami mendorong dan sarankan segera ambil formulir dan daftarkan Rai Mantra ke PDIP. Saya sudah sampaikan itu kepada Tim Rai Mantra. Sekarang tergantung Tim Rai Mantra,” ujar Oka Gunastawa. Dia menegaskan NasDem tidak ada masalah kalau Rai Mantra nanti daftar di PDIP sebagai Cagub. NasDem sendiri sudah merekomendasikan Rai Mantra sebagai Cagub yang akan diusung di Pilgub Bali 2018 mendatang. "Kalau nanti Rai Mantra daftar ya itu proses di internal PDIP. Kami akan menghormati proses politik di PDIP dalam penjaringan cagub-cawagubnya. Kita justru berharap Rai Mantra bisa daftar di PDIP,” kata politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini.

Oka Gunastawa mengatakan dalam politik apapun bisa terjadi. NasDem yang sejak awal sudah menegaskan usung Rai Mantra ke Pilgub Bali justru bangga, makin banyak partai mengusung Rai Mantra makin bagus. "Di samping memang Rai Mantra juga disiapkan juga dukungan KTP untuk maju jalur perseorangan, kami rasa makin banyak partai yang gabung mendukung Rai Mantra makin bagus," tegas mantan aktivis mahasiswa Unud ini.

Oka Gunastawa menambahkan kalau Rai Mantra diusung PDIP, NasDem juga akan siap bersama-sama.

"Partai lain seperti Gerindra, PKPI dan PAN juga siap gabung. Ya kita NasDem bisa sama-sama mengusung. NasDem kan sudah sejak awal. Yang jelas kami dan relawan sedang jalan dalam menggalang dukungann buat Rai Mantra,” katanya. Sementara nama-nama lain yang dijagokan akan mendaftar di PDIP Bali sebagai Cagub selain Rai Mantra ada Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, politisi asal Puri Satria Denpasar yang kini Menteri Koperasi dan UMKM, I Wayan Koster politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng yang kini Ketua DPD PDIP Bali, dan Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya alias WBT.

Wisnu Bawa Tenaya adalah tokoh independen yang Ketua PHDI dan Sekretaris Megawati Soekarnoputri di Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Puspayoga dihubungi, Sabtu kemarin tidak menjawab telepon. SMS NusaBali juga belum dibalas. Sementara Wisnu Bawa Tenaya saat dikonfirmasi NusaBali soal kesiapan mendaftar sebagai cagub di PDIP mengatakan dirinya masih akan melihat jadwal dulu.

"Tiyang akan cek dulu. Belum sempat lihat jadwal. Karena masih sibuk temui krama (masyarakat)," ujar Wisnu Tenaya.

Sementara Koster saat dihubungi tidak menjawab telepon. Namun bocoran yang diperoleh NusaBali dari pendukung Koster, pria yang berjuluk KBS (Koster Bali Satu) ini akan mendaftar pada, Selasa 4 Juli 2017 mendatang. Koster sendiri mendapatkan dukungan 9 DPC PDIP se Bali untuk maju di Pilgub Bali. *nat

Komentar