nusabali

Bali United Turunkan Tensi Latihan

  • www.nusabali.com-bali-united-turunkan-tensi-latihan

Widodo sengaja menurunkan tempo sesi latiha. Sebab di tiga sesi latihan sebelumnya para punggawa Serdadu Tridatu menjalani materi yang cukup berat.

Jelang Bali United vs Persiba


MANGUPURA, NusaBali
Menjelang melakoni pertandingan kontra Persiba Balikpapan pada hari Rabu (5/7), pemain Bali United kembali menjalani sesi latihan sore di Lapangan Tri Sakti, Legian, Minggu (2/7) sore. Sesi latihan selama 90 menit berlangsung penuh keceriaan dan tetap serius.

Latihan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama para punggawa Serdadu Tridatu beradu skill dalam game ala sepak takraw, dengan bola dalam permainan sepakbola. Walaupun dituntut konsentrasi penuh, tampak keceriaan para pemain Bali United saat sesi ini.

Sesi kedua, adu tendangan penalti. Ketenangan dan insting Irfan Bachdim dan kawan-kawan diuji dalam sesi ini. Terlihat jelas kemampuan seluruh pemain Bali United dalam mengeksekusi penalti sangat baik, kendati ada juga beberapa pemain yang gagal.

Usai latihan pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku sengaja menurunkan tempo sesi latihan hari ini lantaran di tiga sesi latihan sebelumnya para punggawa Serdadu Tridatu sudah menjalani materi yang cukup berat.

"Hari ini kami ingin para pemain menjalani latihan dengan santai. Kami ingin mematangkan kerja sama antar pemain di sesi pertama," ujar coach Widodo.

Menurutnya, dalam sesi adu penalti Widodo ingin para pemain terbiasa dengan tekanan mental individu yang mereka alami, meskipun hanya dalam latihan. Tim yang juara mendapat hadiah minuman dari pemain yang timnya kalah.

Lebih lanjut, Widodo menambahkan, sesi latihan pada Senin ini diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk membiasakan para pemain dengan kondisi rumput stadion terbesar di Bali tersebut. Selain itu dirinya juga mengatakan alasan mengapa memilih mengadakan sesi latihan di sore hari.

"Ya, besok sore kami akan mengadakan latihan di Dipta. Kami ingin adaptasi pemain dengan lapangan tempat pertandingan semakin baik. Selain adaptasi dengan lapangan, kami juga ingin beradaptasi dengan cuaca di sore hari karena pertandingan lawan Persiba akan berlangsung sore," kata coach Widodo. *dek

Komentar