nusabali

Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sabet Tiga Penghargaan

  • www.nusabali.com-kantor-imigrasi-ngurah-rai-sabet-tiga-penghargaan

MANGUPURA, NusaBali - Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai meraih tiga penghargaan sekaligus dalam momentum Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada Senin (21/8). Penghargaan diberikan karena Kantor Imigrasi Ngurah Rai dinilai telah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat melalui sejumlah kanal yang ada.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali Anggiat Napitupulu, mengatakan dalam memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM Ke-78 atau biasa disebut HDKD, ada berbagai penghargaan yang diberikan kepada mitra kerja termasuk penghargaan Public Relations Awards. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni pengelolaan media sosial, pengelolaan website dan permintaan informasi melalui aplikasi ADURABI (Aplikasi Pengaduan dan Rekapitulasi Berita).

“Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian kepada insan pengayoman untuk terus berinovasi, membangun kompetensi, dan menjaga netralitas demi kesatuan dan kesuksesan bangsa,” kata Anggiat saat memimpin upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-78 atau yang disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) di halaman Kantor Imigrasi Denpasar.

Adapun penghargaan pada kategori pengelolaan media sosial terbaik I diberikan kepada Kantor Imigrasi Ngurah Rai, terbaik II diberikan Kantor Imigrasi Denpasar dan terbaik III diberikan kepada Rutan Negara. Kemudian, pada kategori pengelolaan website terbaik I diberikan kepada Rutan Negara, terbaik II diberikan kepada Kantor Imigrasi Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Kantor Imigrasi Singaraja. Sementara untuk kategori pengelolaan pengaduan dan permintaan informasi melalui aplikasi ADURABI, terbaik I diberikan kepada Kantor Imigrasi Singaraja, terbaik II diberikan kepada Kantor Imigrasi Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

“Momentum kali untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan. Dengan adanya penghargaan ini juga seluruh elemen terus memperbaiki diri ke depannya,” harap Anggiat.

Sementara Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito mengaku bangga atas prestasi tim humas Kantor Imigrasi Ngurah Rai yang mampu meraih penghargaan dari tiga kategori yang ada. Untuk itu, kinerja kehumasan terus didorong untuk menjaga citra positif institusi serta memberikan kepastian informasi kepada masyarkat mengenai berbagai layanan keimigrasian.

“Tentunya ini sebuah prestasi yang luar biasa dan perlu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan ke depannya,” ujar Sugito. 7 dar

Komentar