nusabali

Bule Irlandia Gantung Diri di Kamar Hotel

  • www.nusabali.com-bule-irlandia-gantung-diri-di-kamar-hotel

Korban awalnya menginap sama teman wanitanya, tapi pada Minggu siang kekasihnya itu sudah terlebih dahulu check out.

Diduga Gara-gara Cekcok dengan Kekasihnya


DENPASAR, NusaBali
Seorang wisatawan asal Irlandia, Keith James Mc Donagh,35 ditemukan tewas gantung diri di kamar 905 Hotel Ramayana, Jalan Bakung Sari, Kuta, Badung, Minggu (2/7) pukul 19.00 Wita. Korban ditemukan dalam keadaan tergantung menggunakan kelambu pada palang lemari. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Sanglah untuk dilakukan visum.

Informasi yang dihimpun, Senin (3/7), aksi ulah pati (bunuh diri) bule pemegang passport bernomor PP8626183 ini berawal saat dua orang karyawan house keeping hotel, Saiful Bahari dan Ida Bagus Ngurah Telaga hendak melakukan pembersihan kamar. Saat mengetuk pintu kamar sekitar pukul 19.10 Wita, tidak direspon oleh korban. Kedua saksi lalu ambil kunci duplikat alias master key untuk membuka kamar. Saat masuk, keduanya mendapati kamar dalam keadaan berantakan. Keduanya pun curiga, lalu mencari keberadaan korban di dalam kamar.

Benar saja, korban Keith James ditemukan dalam keadaan tergantung di balik kayu palang lemari. Mendapati hal itu, keduanya langsung menghubungi supervisor hotel untuk melanjutkan laporan ke Polsek Kuta. Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengungkapkan pasca mendapat laporan, anggota langsung turun ke TKP. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Inafis untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan lokasi diketahui korban tergantung dengan menggunakan tali kelambu warna putih pada kayu palang lemari, di mana kedua kaki menyentuh lantai memakai sepatu sport warna hitam, posisi pantat menyentuh bagian bawah lemari (laci). Korban juga berpakaian lengkap, yakni memakai baju kaos warna putih dan celana pendek warna cream.

Lidah korban menjulur keluar dan kedua tangan terlentang ke bawah, pada alat kelamin korban mengeluarkan sperma. Hal ini merupakan tanda orang gantung diri. "Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah. Barang berharga juga tidak ada yang hilang, juga satu kalung emas yang masih melekat di leher korban masih utuh, " ungkap Kompol Sumara, Senin (3/7).

Sedangkan dari pemeriksaan kamera pengawas (CCTV) terungkap pada Minggu pukul 18.09 Wita, korban bergerak dari arah spa hotel menuju toilet. Setelah itu, korban masuk ke dalam kamar. Ia berada dalam kamar tak kurang dari semenit dan keluar menuju kamar 907 yang ditempati rekannya. Nah, selang 15 menit kemudian atau tepat pukul 18.25 Wita, korban kembali masuk ke dalam kamarnya. Saat itulah diperkirakan korban nekat bunuh diri.

Korban Keith James check in pada 29 Juni lalu dan rencananya akan check out, Senin (3/7) kemarin. "Korban ini awalnya menginap sama teman wanitanya. Tapi pada Minggu pukul 12.00 Wita, kekasihnya itu sudah terlebih dahulu check out,” tuturnya  Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki motif korban nekat bunuh diri. Namun, dugaan awal lantaran cekcok sama kekasihnya. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Sanglah untuk diperiksa. "Motif aksi bunuh diri belum diketahui. Anggota tidak menemukan benda yang hilang atau benda berbahaya di dalam kamar. Hanya saja, kondisi kamar sudah dalam keadaan berantakan. Dugaan awal masalah pribadi,” pungkas Kompol Sumara. *dar

Komentar