nusabali

Rai Mantra Ambil Formulir Cagub di PDIP

  • www.nusabali.com-rai-mantra-ambil-formulir-cagub-di-pdip

Walau diterima bersamaan, namun kedua tim menegaskan antara pihak Rai Mantra dan Rai Wirajaya tak ada keterkaitan, apalagi dikaitkan paket di Pilgub Bali.

Rai Wirajaya Juga Mendaftar di Posisi Cawagub

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan keseriusannya maju di Pilgub Bali 2018. Dia pun masih berharap maju lewat partai yang mengusungnya sebagai Walikota Denpasar, yakni PDIP. Rai Mantra mengambil formulir pendaftaran Cagub di Sekretariat DPC PDIP Kota Denpasar di Jalan Tukad Barito, Gang Banteng nomor 1 Renon, Denpasar diwakili 5 orang relawan Rai Mantra, Senin (3/7). Tak hanya Rai Mantra, hampir bersamaan anggota Fraksi PDIP DPR RI dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya juga ambil formulir pendaftaran Cawagub.

Kedatangan perwakilan Relawan Rai Mantra ini diterima langsung oleh Panitia Penjaringan Cagub dan Cawagub DPC PDIP Denpasar, Eko Supriadi didampingi AA Putu Wibawa dan I Nyoman Darsa sekitar pukul 15.00 Wita. Dalam pertemuan itu, pihak Rai Mantra diwakili I Ketut Sujilan menyampaikan bahwa kedatangannya bersama 4 anggota timnya tersebut merupakan mandat dari Rai Mantra untuk mengambil formulir pendaftaran di PDIP.

Sujilan mengungkapkan pihaknya mendaftar melalui PDIP, sebab selama ini Rai Mantra diusung oleh PDIP saat maju di Pilkada Kota Denpasar. "Ya karena Pak Rai Mantra ini sebelumnya diusung oleh PDIP saat menjadi Walikota Denpasar. Jadi saat hendak maju di Pilgub Bali, Rai Mantra menginginkan masih tetap berjalan dengan PDIP,” ujar Sujilan.

Anggota Relawan Rai Mantra lainnya, IB Indra Prasta menambahkan walau saat ini Rai Mantra sudah dapat dukungan Partai NasDem, namun masih tetap akan memprioritaskan maju lewat PDIP. "Untuk sekarang kami fokus dulu ke pengambilan formulir pendaftaran Cagub untuk IB Rai Dharmawijaya Mantra karena kami diberikan kuasa untuk mengambil formulir dan menyerahkan surat kuasa," tandas Indra Prasta. Sementara saat bersamaan juga terlihat dua orang perwakilan dari I Gusti Agung Rai Wirajaya untuk mengambil formulir pendaftaran Cawagub.

Walau diterima bersamaan, namun kedua tim menegaskan antara pihak Rai Mantra dan Rai Wirajaya tak ada keterkaitan, apalagi dikaitkan jika akan berpaket di Pilgub Bali. "Ini kebetulan saja bersamaan,” ujar I Ketut Astawa, perwakilan dan juga tim ahli Rai Wirajaya di DPR RI.

Dikatakan Astawa, Rai Wirajaya ambil formulir Cawagub, karena dari internal PDIP sudah memiliki kandidat Calon Gubernur (Cagub). Selain mengukur diri juga agar di dalam tubuh PDIP tidak ada saling gontok-gontokan antar sesama kader. Sementara Ketua Panitia Penjaringan Cagub dan Cawagub Bali DPC PDIP Kota Denpasar, Eko Supriadi mengatakan sejak 1 Juli hingga 3 Juli kemarin, pengambilan formulir Cagub-Cawagub di DPC PDIP Kota Denpasar hanya dilakukan satu Cagub, yakni IB Rai Dharmawijaya Mantra dan satu Cawagub IG Agung Rai Wirajaya. Keduanya mendaftar saat hari terakhir, Senin (3/7) kemarin.

Jika hingga pukul 00.00 Wita semalam tidak ada yang mendaftar lagi, maka pihaknya akan menutup pengambilan formulir. Sedangkan untuk tahap pengembalian formulir pendaftaran akan dilakukan pada 4-10 Juli 2017. "Jika hanya mereka berdua yang mengembalikan formulir pendaftaran, maka mereka berdualah yang akan diajukan ke DPD PDIP Provinsi Bali," ujar Eko. *cr63

Komentar