nusabali

PT WFV Bangun Sekolah, Ramah Lingkungan di Tabanan

  • www.nusabali.com-pt-wfv-bangun-sekolah-ramah-lingkungan-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - Kabupaten Tabanan menjadi tempat pembangunan sekolah ramah lingkungan, tepatnya, di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Sekolah ini Bernama Pro Ed Global School Nuanu Campus, didirikan oleh PT Wooden Fish Village.

Sebagai bentuk dukungan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bersama jajaran terkait menghadiri resepsi ekslusif, Sabtu (26/8). Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi serta kebanggaannya terhadap para pendiri  sekolah ini. Dia menilai pendiri sekolah ini adalah orang hebat yang selalu memberikan perhatian ekstra terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di Tabanan. "Untuk pendidikan, Tabanan selalu terbuka asalkan menjunjung tinggi kearifan lokal serta sesuai dengan mekanisme yang berlaku," ujarnya.

Disebutkan Bupati, sekolah yang berorientasi kepada lingkungan ini pendidikannya untuk pendidikan tingkat bawah maupun menengah atas, disebut sekolah Green School. Bahkan keberadaan sekolah ini berorientasi terhadap karakter budaya Bali.

 “Dunia sudah mengakui bahwa kita di Bali memiliki sebuah budaya kearifan lokal yang sampai saat ini relevansinya masih kita jaga. Ada yang namanya ajaran Tri Hita Karana, bagaimana hubungan manusia dengan Tuhan, dengan alam lingkungan dan sesama manusia. Tiga hal ini wajib dilaksanakan di Tabanan," tegas Bupati Sanjaya.

Dia berharap dengan dibangunnya sekolah Pro Ed Global School Nuanu Campus ini mampu mengantar Indonesia mendapat bonus demografi menuju Indonesia emas sebagaimana disampaikan Presiden RI. "Kami juga berharap sekolah yang dibangun tidak hanya eksklusif untuk ekspatriat. Tetapi, dibangun untuk publik. Siapa pun bisa bersekolah di sini," harapnya.

Direktur Of Pro Ed Global Schol Mrs Liana Reece menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran Bupati Tabanan beserta jajaran dalam resepsi yang berlangsung. “Sebuah kebanggaan dapat membangun sekolah, di mana kami bisa mengedukasi, memotivasi dan bekerja bersama mewujudkan visi dan misi membentuk pola pikir dan karakter para pemimpin global di masa depan, yang peduli terhadap lingkungan dan alam sekitar, demi kebaikan di masa mendatang," katanya.7des

Komentar