nusabali

Rahmat Tak Pernah Berpikir Cetak Gol

  • www.nusabali.com-rahmat-tak-pernah-berpikir-cetak-gol

GIANYAR, NusaBali - Winger Bali United M Rahmat mengaku tidak pernah berpikir dapat cetak gol dalam setiap pertandingan bersama Bali United. Bagi pemain bernomor punggung 91 itu membantu tim meraih tiga poin menjadi target utamanya.

Terlepas dari semua itu, M Rahmat kembali jadi supersub dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 saat Bali United mengalahkan PS Barito Putera 2-1, pada Minggu (28/8) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  

Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-12 dan Rahmat pada menit 65. Sedangkan PS Barito Putera melalui penalti Gustavo Henrique menit 30.

M Rahmat, yang bernomor punggung 91 itu mengaku jalannya laga berlangsung sulit mengingat lawan yang dihadapi dalam tren positif pada awal musim ini. PS Barito Putera datang ke Stadion Dipta dengan 17 poin dan di atas Bali United yang 14 poin.

“Kita sangat bersyukur, kembali meraih tiga poin kemenangan di rumah. Kami tahu PS Barito Putera saat ini berada di papan atas klasemen dan pertandingan sendiri berjalan tidak mudah,” ungkap Rahmat.

Usai menjadi penentu kemenangan, Rahmat kembali disematkan sebagai supersub yang membantu Bali United meraih kemenangan dari bangku cadangan. Kualitas permainan Rahmat bahkan dipuji pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sebagai lini depan yang harus diperhitungkan dan diwaspadai. 

Dia  menyebutkan Rahmat adalah pemain yang mobile sehingga menyulitkan timnya melakukan penjagaan khusus terhadap taktikal yang dijalankan Teco. 

Rahmat pun memberikan respons atas pernyataan Coach RD, sebutan Rahmad Darmawan itu dan bersyukur atas hasil gol yang mampu dicetaknya untuk Bali United. 

"Terima kasih pujian dari Coach RD, prinsip utama saya ketika diminta untuk membantu tim adalah memberikan penampilan terbaik saya. Perihal saya mencetak gol, saya tidak pernah berpikir cetak gol, karena yang utama tentu bisa membantu tim meraih 3 poin kemenangan," kata M Rahmat.

Usai kemenangan ini, Bali United langsung mempersiapkan diri jelang pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi PSIS Semarang pada 2 September 2023. Pada laga tandang nanti lini pertahanan Bali United diprediksi akan lebih solid, setelah center back Elias Dolah kembali merumput dan sempat turun menggantikan peran Haudi Abddilah pada babak kedua kontra Barito Putera. Begitu juga tandemnya, Kadek Arel Priyatna telah kembali dari Timnas usia mengikuti AFF Championship 2023 di Thailand. dek

Komentar