nusabali

Timnas Cricket Putri Peringkat Tiga

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-putri-peringkat-tiga

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putri yang didominasi atlet Bali di peringkat ketiga kualifikasi Kejuaraan Dunia Asia Fasifik di Vanuatu, pada 3-9 September 2023. Mereka di peringkat ketiga setelah empat kali menang dan dua kali kalah.

"Kualifikasi Kejuaraan Dunia sudah selesai, kami di peringkat ketiga dari tujuh peserta. Kini, kami sudah di tanah air kembali untuk persiapan ke Asian Games 2023 Hangzhou, China," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Kamis (14/9).

Afie mengatakan, Timnas cricket putri menang empat kali atas Jepang, Samoa, Cocos Island dan Fiji. Sedangkan kekalahan dari dari Papua Nugini dan tuan rumah Vanuatu, yang akhirnya di peringkat pertama.

"Peringkat kedua Papua Nugini dan peringkat ketiga Indonesia," ucap Afie. 

Atas hasil tersebut, Indonesia gagal lolos ke Kejuaraan Dunia. Sebab, hanya ada satu tiket dari wilayah Asia Fasifik untuk berlaga di Kejuaraan Dunia. Afie mengaku kecewa dengan hasil itu, karena mereka datang dengan target juara agar tampil di Kejuaraan Dunia. 

Afie pun menjelaskan, timnas cricket putri di posisi ketiga karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Mereka tiba di Vanuatu telat, karena penerbangan dua kali mengalami cancel. Akibatnya, jadwal pertandingan menumpuk. 

Selain itu, ada tiga pemain yang cedera. Timnas cricket putri sendiri berkekuatan 14 atlet. Delapan diantaranya Bali. Ke depan, Afie berharap timnas cricket putri lebih maju dan berkembang. 

"Jika dilihat dari hasil kualifikasi tahun 2019 lalu di Vanuatu, kami mengalami peningkatan. Dulu peringkat empat, sekarang peringkat ketiga. Semoga ke depan lebih baik lagi," kata Afie Fiermansyah. k22

Komentar