nusabali

Surabaya Ajukan Trophy Experience ke FIFA

  • www.nusabali.com-surabaya-ajukan-trophy-experience-ke-fifa

SURABAYA, NusaBali - Trofi Piala Dunia U-17 2023 bakal menjadi magnet baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Surabaya. Trofi tersebut akan diletakkan di tempat-tempat ikonik, salah satunya adalah Alun-Alun Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya masih menunggu persetujuan dari FIFA terkait konsep acara trophy experience. Jika disetujui, maka trofi Piala Dunia U-17 akan diletakkan di Alun-Alun Surabaya selama beberapa hari.

Selain Alun-Alun Surabaya, trofi Piala Dunia U-17 juga akan diletakkan di Taman Surya. Kedua tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang populer di Surabaya.
"Kami berharap, kehadiran trofi Piala Dunia U-17 ini bisa menjadi pemantik semangat bagi anak-anak muda Kota Pahlawan. Spiritnya adalah bagaimana anak-anak muda di Surabaya, baik itu SMP, SMA itu benar-benar memiliki spirit dengan adanya olahraga (sepakbola) ini," kata Wiwiek.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi memastikan bahwa sarana dan prasarana di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah siap 100 persen untuk pertandingan Piala Dunia U-17. Menurut dia, ada beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-17 berlangsung, salah satunya adalah akses jalan masuk ke dalam area parkiran Stadion GBT.

"Kami ingin, akses jalan masuk gerbang Stadion GBT dibuat mendatar agar tidak menyulitkan kendaraan roda empat masuk," kata Eri.

Pemerintah Kota Surabaya berharap, Piala Dunia U-17 2023 dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kota Pahlawan. Dengan adanya event internasional ini, diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Surabaya akan meningkat. 7ant

Komentar