nusabali

FENG-SHUI : Feng Shui Kamar Tidur Utama (Bag.2)

  • www.nusabali.com-feng-shui-feng-shui-kamar-tidur-utama-bag2

Percikan Yang Dalam Kamar Tidur Untuk menambah gairah, unsur Yang bisa ditambahkan di dekat tempat tidur saat dibutuhkan.

Misalnya, meletakkan benda-benda dengan sifat dominan Yang, seperti, sprei, sarung bantal, sarung guling dengan warna merah; atau menggantungkan lilin pada dinding (jangan lupa mematikannya pada saat Anda mulai mengantuk). Kalau kain, mudah dipakai pada saat diperlukan. Pilih kain lebar berwarna merah anggur atau merah muda yang bahannya lembut dan terasa sensual. Bentangkan kain di atas kasur jika Anda merasa waktunya untuk menyalakan cinta. Energi warna kain akan menambah kehangatan bagi Anda dan pasangan di tempat tidur. Jika Anda tertarik untuk memakainya setiap hari juga tidak masalah, asalkan Anda siap dibangunkan pasangan sewaktu-waktu.

Pengaruh Lima Unsur

Selain memainkan komposisi energi Yin dan energi Yang, hal penting lainnya yang tidak boleh luput dari perhatian Anda adalah Unsur Pribadi Anda. Anda harus menyelaraskan energi kamar tidur dengan energi Anda sendiri. Energi diri bisa dihitung dari jam kelahiran, tanggal kelahiran, bulan kelahiran, dan tahun kelahiran Anda. Ada Lima Unsur yang sangat berperan, yaitu, Kayu, Api, Tanah, Logam, dan Air. Kombinasi dari Lima Unsur itulah yang membuat diri Anda unik. Tapi selalu ada karakter-karakter dasar yang membentuk kepribadian seseorang.

Dalam diri manusia, selalu ada Unsur yang dominan. Begitu juga dengan warna. Jika seseorang menggunakan warna yang selaras dengan Unsur pribadinya, maka energinya akan meningkat. Dengan mengetahui Unsur Pribadi Anda, maka Anda bisa mengenal apa saja warna yang selaras dengan energi Anda. Misalnya, yang ber-Unsur Kayu, cocok memakai warna hijau. Unsur Api, cocok memakai warna merah. Unsur Tanah, cocok memakai warna kuning redup, coklat, atau warna bata. Unsur Logam, cocok memakai warna kuning keemasan atau warna perak. Unsur Air, cocok memakai warna biru. Pada dasarnya, gunakan warna yang selaras dengan Unsur Pribadi Anda.

Bentuk juga mampu memancarkan energi Lima Unsur alam. Bentuk bergelombang adalah bentuk yang mewakili Unsur Air. Motif segitiga mengeluarkan energi Unsur Api. Bulatan-bulatan adalah bentuk Unsur Logam. Kotak-kotak ber-Unsur Tanah. Persegi panjang serta motif garis-garis panjang ber-Unsur Kayu.

Arah Tidur dan Posisi

Unsur Pribadi juga menjadi dasar perhitungan arah tidur. Arah tempat tidur seringkali juga berarti arah ranjang. Bagi pemilik kamar, arah ranjang hampir sama pentingnya seperti pintu utama bagi sebuah rumah. Jika Anda tidur dengan arah yang keliru, maka akan mengakibatkan keletihan pada fisik dan mental, karena energi bukan hanya tidak kembali, tapi bahkan menguap pada saat Anda tidur. Karena, pada saat Anda tidur, energi tubuh Anda di-charge melalui saluran energi (Jing Luo) tubuh Anda. Energi datang dari arah mata angin yang bagus bagi Unsur Pribadi Anda. Apabila salurannya keliru tentu bukan energi yang diperoleh, tapi malah energi Anda tersedot keluar. Arah tidur yang baik disesuaikan dengan Angka Kua Pribadi.

Untuk pasangan suami istri, yang dihitung adalah arah sang istri. Tapi, tetap perlu diperhatikan, jika arah terbaik istri ternyata adalah arah paling buruk untuk sang suami, maka perlu sedikit penyesuaian. Sang suami bisa saja mengambil prioritas arah tidur yang terakhir, dan sang istri memakai arah baik yang lainnya. Bagi pasangan yang arah baiknya bertolak belakang, maka sebaiknya Anda mendapatkan perhitungan yang lebih khusus dengan berkonsultasi kepada pakar Feng Shui.

Selain arah tidur dan warna dalam kamar tidur yang berpengaruh, tapi juga posisi tempat tidur. Jika Anda membuka pintu kamar, sudut diagonal dari pintu masuk adalah sudut yang terbaik. Letakkan tempat tidur Anda di sana, tapi sisi kiri atau kanannya jangan dirapatkan pada dinding. Usahakan jendela berada di samping ranjang, bukan di depan atau di belakang. Ada dua arah penting saat tidur. Arah tidur, dan posisi ranjang dilihat dalam komposisi tata letak kamar. Pentingkan dulu arah tidur, baru kemudian atur letak ranjang. *

Komentar