nusabali

Rai Mantra Kembalikan Formulir Cagub

  • www.nusabali.com-rai-mantra-kembalikan-formulir-cagub

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra serahkan langsung formulir pendaftaran bakal Calon Gubernur (Cagub) Bali di Kantor DPC PDIP Denpasar, Minggu (9/7) pagi.

DENPASAR, NusaBali

Oleh DPC PDIP Denpasar, Rai Mantra kemudian diantar menuju Kantor DPD PDIP Bali untuk mendaftarkan pencalonannya, setelah berkasnya diverifikasi.

Saat mendatangi Kantor DPC PDIP Denpasar, Minggu pagi pukul 09.00 Wita, Rai Mantra diantar puluhan pendukungnya. Rai Mantra diterima Ketua Tim V Penjaringan DPC PDIP Denpasar, Eko Supriadi, didampingi Sekretaris DPC PDIP Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dan pentolan tim penjaringan lainnya.

Selanjutnya, berkas pencalonan Rai Mantra langsung diverifikasi Tim V Penjaringan DPC PDIP Denpasar. Verifikasi berlangsung selama 1 jam hingga pukul 10.00 Wita.  Usai verifikasi, Tim V Penjaringan langsung mengajak Rai Mantra dan pendukungnya menuju Kantor DPD PDIP Bali di Jalan Banteng baru Niti Mandala Denpasar, dengan diiringi tabuh baleganjur.

Mereka diterima Ketua Tim Nawa Sanga Penjaringan DPD PDIP Bali, Wayan Sutena, didampingi Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara. Sutena menegaskan, tidak ada perbedaan dalam penjaringan Cagub dan Cawagub baik dari kader maupun non kader. Menurut Sutena, yang menentukan dalam proses ke depan adalah survei kandidat.

Sutena menyebutkan, hingga Minggu kemarin sudah ada dua kandidat yang mendaftar posisi Cagub Bali, yakni Rai Mantra dan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster alias KBS (Koster Bali Satu). Sedangkan untuk posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali, ada tiga kandidat: Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace (mantan Bupati Gianyar), I Gusti Agung Rai Wirajaya (anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali), dan Putu Agus Suradnyana (Ketua DPC PDIP Buleleng yang kini Bupati Buleleng. "Agus Suradnyana langsung masuk ke berita acara,” terang Sutena.

Sementara itu, Rai Mantra mengatakan proses penjaringan yang dilakukan PDIP merupakan prosedur yang harus dijalaninya. Sehingga, apa pun hasilnya dan keputusannya nanti, akan diterima dengan baik. "Apa pun hasilnya, harus kita terima dengan baik," jelas Rai Mantra.

Sementara itu, sesepuh partai yang mantan Ketua DPD PDIP Bali, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, meminta kepada DPD PDIP Bali dan DPP PDIP akan melakukan survey terhadap nama-nama yang telah masuk dalam penjaringan kandidat Cagub dan Cawqagub Bali. Sebab, kata Cok Rat, DPP PDIP sudah merekomendasikan sedikitnya 7 lembaga survei yang bisa digunakan.  

Cok Rat juga meminta agar pengurus partai jangan ada yang mencoret-coret nama yang sudah masuk. “Semua harus dibawa ke pusat. Survei yang dilakukan seharusnya sudah berjalan dari 16 Juli 2017,” tandas politisi PDIP asal Puri Satria Denpasar mantan Ketua DPRD Bali 2009-2014 yang kini anggota DPD RI Dapil Bali ini. *cr63

Komentar