nusabali

Bali Bidik 10 Kelas Lolos PON

24 Atlet Taekwondo Ikuti Babak Kualifikasi

  • www.nusabali.com-bali-bidik-10-kelas-lolos-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali menargetkan meloloskan 10 atlet dalam ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dari 10 kelas yang lolos itu, diharapkan satu dari nomor poomsae dan sembilan nomor dari kyorug.

Babak kualifikasi PON taekwondo akan berlangsung di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, pada 27-30 Oktober 2023. Sedangkan tim definitif yang dikirim TI Bali sebanyak 24 atlet taekwondo putra dan putri. 

Menurut Ketua umum Pengprov TI Bali, Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha pada Jumat (29/9), TI Bali menargetkan meraih dua medali emas dari 10 kelas yang diharapkan meraih tiket PON di babak kualifikasi. Target dua emas itu dari 24 kelas dan Bali akan turun full tim. 

"Harapan kita target meloloskan 10 kelas, dan kalau bisa lebih dari itu, syukur - syukur bisa meloloskan atlet sebanyak - banyaknya," kata Agung Suryawan, yang juga mantan Ketum Pengkot TI Denpasar. 

Agung Suryawan mengatakan untuk tim definitif diputuskan terdiri dari 24 atlet. Mereka akan turun di nomor kyorugi sebanyak 16 atlet, dan delapan 8 atlet terjun di nomor poomsae. 

Mereka akan didampingi enam pelatih, yakni Dana Kristianda, Gede Ananda Agasthya, Acmad Yudha Yogaswara, Tri Ratno Mulyo Juliantoro. Sedangkan pelatih putri, yakni  Wayan Surya Muspita Dewi dan Najmi Wiriaundari. Tim taekwondon Bali dimanajeri I Gusti Lanang Sudiana yang juga Wasekum 1 Pengprov TI Bali dan Wasekum Agung Surya Ali Haqie sebagai tim ofisial

Sebelumnya pada pesta olahraga multi event empat tahunan antar provinsi di PON Papua, TI Bali masuk lima besar dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. dek 

Tim Taekwondo Bali di Kualifikasi PON : 
1. I Putu Leonard Salya Anugerah Juli 
2. I Putu Giri Kumara 
3. Made Deva Satya Mahottama Suarbawa 
4. Dewa Tri Dharma Duta 
5. Raden Ngurah Renanta Adjarsususilo 
6. I Ngurah Dwi Oka Mahendra
7. Putu Bayu Satrya Mahottama Suarbawa 
8. Kadek Wahyu Cristian
9. Ni Kadek Heni Prikasih
10. Luh Putu Aprilia Tribhuana Chi Gayatri 
11. Ni Wayan Bintang Pramesti Maheswari 
12. Putu Desya Srinadi Putri 
13. Kadek Ristina Indriani 
14. Ni Kadek Surya Febriantari 
15. Gusti Ayu Jesica Jasmine Suartika 
16. Ni Komang Sri Kristina Putri 
17. Kadek Nanda Darma Sampurna Sangging 
18. Melinda Evelyn 
19. Aurellia Periani Putri 
20. Kadek Dwi Arnayanti
21. Sradhanitya Nijananda Wibowo 
22. I Komang Kunta Ariyoga
23. Agung Setya Udayana 
24. Kevin Afriliyano

Komentar