nusabali

Bali United Tembus Peringkat Enam

  • www.nusabali.com-bali-united-tembus-peringkat-enam

Kadek Agung dkk kembali memanaskan persaingan papan atas. Namun pada pekan selanjutnya skuad Serdadu Tridatu bersama tim posisi ketiga ke bawah di klasemen masih rawan dan saling gusur.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United berhasil memenuhi target meraih tiga poin saat menjamu Persikabo 1973, dalam laga pekan ke-14 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9) malam. Gol skuad Serdadu Tridatu dicetak Novri Setiawan menit ke-28, dan Jefferson Mateus De Assis (90+5). 

Dengan tambahan tiga poin, Bali United naik ke peringkat enam dengan 21 poin. Kini Kadek Agung Widnyana dkk pun kembali memanaskan persaingan papan atas. Sebab dua tim di atasnya, PSIS Semarang peringkat empat dan Persib Bandung peringkat lima memiliki poin sama dengan Bali United. 

Akibatnya, pada pekan selanjutnya posisi ketiga tim di klasemen sementara masih rawan dan saling gusur di tim papan atas, terutama mulai dari tim peringkat tiga dan di bawahnya. Sedangkan peringkat pertama dan kedua masih aman dipegang Madura United dengan 27 pon, disusul Borneo FC dengan 25 poin. 

Sedangkan Persikabo 1974 dengan kekalahan itu masih tetap di zona degradasi atau peringkat 17 dengan 9 poin. Persikabo hanya ada satu tingkat di atas Bhayangkara FC sebagai juru kunci dengan poin 6. 

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Rio Permana Putra, selain sebagai pahlawan gol kemenangan, Novri Setiawan juga hampir berbuat ceroboh untuk tim. 

Setelah mencetak gol pada menit ke 28, Novri Setiawan justru harus mandi lebih dulu dari temannya di penghujung laga tepatnya menit ke 87. Pemain serba bisa  itu terkena kartu merah hanya tiga menit menjelang laga berakhir di waktu normal. 

Kalah jumlah pemain, tim tuan rumah justru mampu menggandakan keunggulan lewat striker Jefferson Mateus De Assis. Serangan cepat diperagakan untuk meredam tim tamu. Hingga tambahan waktu 90+9 Bali United dengan 10 pemain berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persikabo 1973. 

Meski memenangkan pertandingan, Teco mengubah formasi lini belakang. Absennya Haudi Abddilah dan Kadek Arel Priyatna, perannya digantikan Jajang Mulyana. Elias Dolah ditemani Jajang Mulyana di jantung pertahanan berhasil clean sheet. Kokohnya lini belakang juga atas kontribusi maksimal dua sayap bertahan Ardi Idrus dan Novri Setiawan yang ikut naik turun membantu serangan. 

Sedangkan di lini tengah Kadek Agung bermain sebagai starter dengan Muhammed Rasyid dan Eber Bessa. Di lini depan Privat Mbarga, Risky Rahmat Arjuna dan Ilija Spasojevic turun sejak menit awal. Saat lini depan mandul, Jefferson Mateus De Assis menambah keunggulan, sekaligus sebagai gol penutup dalam babak tambahan waktu. dek

Komentar