nusabali

Gelar Lomba Mancing

  • www.nusabali.com-gelar-lomba-mancing

Serangkaian persiapan karya agung di Pura Dalem Klod, Desa Pakraman Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, 31 Januari 2018. 

SEMARAPURA, NusaBali
Pangempon pura setempat menggelar Lomba Mancing Air Deras di Telabah Belong, Banjar Petapan, Dusun Swelagiri, Desa Pakraman Aan, Minggu (9/7).

Karya dimaksud, Mamungkah, Tawur Gentuh, Panyegjeg Bhumi, Mlaspas, Nubung Padagingan, Ngenteg Linggih, Padudusan Agung, Ngodakin Ratu Gede lan Panca Durga. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny Ayu Suwirta didampingi Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda menghadiri acara itu, Minggu (9/7). Lomba untuk penggalian dana sekaligus sebagai hiburan.

Ketua Panitia I Wayan Arsana mengatakan peserta lomba ini 150 orang, dari Gianyar, Bangli dan Klungkung. Setiap peserta dikenakan kupon Rp 100.000, untuk mengambil hadiah yang sudah disediakan panitia. Hadiah utama satu unit sepeda motor, dan hadiah hiburan berupa jam dinding, baju kaos, payung dan lain-lainnya. “Lomba mancing ini untuk penggalian dana sekaligus hiburan,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menilai, tempat memancing untuk lomba itu sangat bagus. Karena konsep lokasi ini menyatu dengan alam dan tidak mengganggu irigasi pertanian. "Saya harap lokasi memancing ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mendapatkan kehormatan untuk melepaskan ikan ke tempat memancing dan mencoba memancing dalam lomba tersebut. 

Hadir dalam perlombaan tersebut Perbekel Desa Pekraman Aan Anak Agung Gede Rai Ardika dan  Bendesa Pakraman Aan I Wayan Wira Adnyana. *wa

Komentar