nusabali

Timnas Cricket U-19 Putra Berlaga di Kejuaraan Asia

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-u-19-putra-berlaga-di-kejuaraan-asia

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putra U-19 berlaga di Kejuaraan Asia, di Malaysia, pada 14-21 Oktober 2023. General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah mengatakan, tim terdiri dari 14 atlet dan sebagian besar dari Bali.

Mereka di grup D bersama Hongkong, Jepang dan Malaysia. Bahkan, sudah menjalani pertandingan melawan Hongkong pada Sabtu (14/10) lalu dan kalah 74-76. Selanjutnya mereka menghadapi Jepang, Selasa (17/10).

"Jepang merupakan tim kuat. Semoga besok kita mendapat hasil bagus," ujar Afie, Senin (16/10). 

Menurut Afie, timnas pernah berhadapan dengan Jepang pada Kejuaraan Asia Pasifik dan mengalami kekalahan. Belajar dari pengalaman itu, mereka akan berusaha tampil lebih baik.

"Dari pengalaman itu, kami banyak belajar dan latihan. Selain itu, ada strategi khusus melawan Jepang. Caranya, memasang urutan line up dengan baik dan mengatur bowling," kata Afie.

Afie optimis langkah seperti itu, sehingga timnas memperoleh hasil terbaik lawan Jepang. Setelah bertemu Tim Jepang, timnas menghadapi Malaysia, Jumat (20/10). Menurut Afie, kekuatan Malaysia tidak beda jauh dengan Indonesia. 

"Timnas belum pernah menghadapi Malaysia, tetapi melihat laga Malaysia versus Jepang, tim mereka sama dengan kita," jelas Afies. Menurut Alfie, secara keseluruhan, timnas ditarget tampil bagus pada kejuaraan tersebut. Sebab ajang Kejuaraan Asia, digunakan pula untuk persiapan mengikuti kualifikasi Piala Dunia U19 di Samoa pada Juli 2024. Lalu Piala Dunia berlangsung di India pada 2025. 

Timnas U19 putra diperkuat 14 atlet. Yakni, Junison Jusuf, Erianto Mangopo, Fabio Yoel Rayo, Sahil Malik, Beni Taruk Padang dan Marianus Molo. Sedangkan atlet Bali, adalah I Nyoman Adi Budana, Andreas Alexander Hawoe, I Ketut Yogi Dewantara, I Kadek Dasta, Made Rama Yudadiputra, I Gede Teguh Pranatha Wiguna, Dewa Gede Andika Pradipta Diatmika dan Komang Bayu Permana Putra. k22

Komentar