nusabali

Cricket Putra Kandas di Fase Grup

  • www.nusabali.com-cricket-putra-kandas-di-fase-grup

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putra U-19 gagal ke semifinal Kejuaraan Asia di Malaysia, pada 14-21 Oktober 2023. Mereka terhenti di fase penyisihan grup. Bahkan terakhir kali, kalah dari Malaysia 117-321.

"Jumat (20/10) kemarin, kami berhadapan dengan Tim Malaysia. Kami kalah 117-321," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Sabtu (21/10). 

Sebelum dikalahkan Malaysia, Timnas juga kalah dari Tim Jepang, dengan skor 30-31, Senin (16/10). Sebelumnya, Sabtu (14/10), kalah dari Tim Hongkong 74-76.  

Afie mengatakan, saat mengahadapi Malaysia, timnya mengalami peningkatan dari sisi betting. Bahkan, beberapa pemain mendapat skor tinggi. Antara lain, Junison Yusuf (Nison) mendapat 22 poin dan Dewa Gede Andika Pradipta Diatmika (Andika) 12 poin. Dari sisi bowling juga lumayan rapi. 

“Mereka hanya kurang di komunikasi dan kurang memahami strategi.  Dengan kekalahan ini, kami gagal ke semifinal," kata Afie. 

Afie menyatakan, kekalahan tersebut karena kurangnya persiapan. Fokus juga terpecah dengan adanya SEA Games dan Asian Games 2023, sehingga persiapan tidak matang.

Timnas U019 Putra sendiri diperkuat 14 atlet. Yakni, Junison Jusuf, Erianto Mangopo, Fabio Yoel Rayo, Sahil Malik, Beni Taruk Padang dan Marianus Molo. Sedangkan atlet Bali adalah I Nyoman Adi Budana, Andreas Alexander Hawoe, I Ketut Yogi Dewantara, I Kadek Dasta, Made Rama Yudadiputra, I Gede Teguh Pranatha Wiguna, Dewa Gede Andika Pradipta Diatmika dan Komang Bayu Permana Putra.

Usai bertanding lawan Malaysia, timnas pulang ke Indonesia. Tiba di tanah air, mereka dipulangkan ke daerah masing-masing, karena akan mengikuti seleksi ke PON 2024 Sumatera Utara-Aceh. k22

Komentar